Ini Dia Rencana Perubahan Besar Israel Terhadap Yerusalem

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


http://1.bp.blogspot.com/-X6DvnnHeGzw/UAPVrn8ylkI/AAAAAAAABdw/W76lJSLBUO4/s400/yrs320x200.jpg

PALESTINA–Saat ini terus terjadi upaya-upaya yahudisasi terhadap kota suci Al-Quds. Tujuannya adalah untuk menghilangkan peradaban Islam dan kearaban kota suci al-Quds, serta memburamkan wajahnya yang bersinar. Hal itu dilakukan melalui rencana besar yang dipimpin oleh walikota Israel di al-Quds, Neir Barakat, untuk melakukan perubahan secara luas di gerbang utama kota suci al-Quds dari sisi barat.

Dilansir Melayu.Palestina, Rencana Israel ini mengusung tema “Wajah Yerusalem – Kota Modern”. Rencana proyek ini dilaksanakan oleh perusahaan Perencanaan dan Arsitektur Zionis, yang membuat rancangan menyeluruh dan rinci terhadap proyek tersebut.

Dari tiga perusahaan internasional, perusahaan Jerman menang dalam pembuatan desain dan perencanaan untuk pemandangan umum gerbang utama Al-Quds. Yaitu perusahaan “TOVOTK 1”.

Pemerintah kota Israel di Yerusalem (Al-Quds) akan melakukan perubahan-perubahan mendasar secara luas di gerbang utama barat kota suci Al-Quds dan diubah menjadi gerbang besar yang luas, yaitu gerbang yang paling besar di negeri tersebut. Rencana menyeluruh ini berada di atas area 720 hektar. Di antaranya 211 hektar hanya untuk gerbang utama. Untuk pelaksanaan rencana ini secara keseluruhan menelan biaya 1,4 milyar shekel. Sedang biaya rencana gerbang utama yang 211 hektar sekira 170 juta shekel.

Neir Barakat dalam pernyataan pers mengatakan, “Dalam tahun-tahun mendatang Yerusalem (Al-Quds) akan berubah menjadi pusat bisnis yang maju dan paling modern di negeri ini, yang diselingi proyek-proyek teknologi dan sejarah istimewa bagi Yerusalem.”

http://1.bp.blogspot.com/-1Z9fkudsnb4/UNIUl4pmWUI/AAAAAAAA5Qk/9tIbndSLO9Q/s640/pemukiman-israel.jpg

Rencana tersebut mencakup pembuatan solusi mendasar bagi jaringan transportasi umum dan menyambungkan kawasan tersebut dengan jaringan kereta ringan dan kereta umum – yang menghubungkan antara kota Tel Aviv dan al-Quds – di samping renovasi dan pengembangan proyek “Nation Building”, pembuatan informasi dan petunjuk menyeluruh untuk pengembangan pemandangan alam, pembangunan proyek-proyek bangunan baru, pembangunan pusat-pusat bisnis besar, hotel-hotel dan gedung-gedung besar, kawasan industri yang beragam tujuan, di mana akan disediakan sekitar 40 ribu lapangan kerja baru. Sebagai ganti dari pendirian pusat-pusat hiburan dan budaya.

Berdasarkan rencana itu, akan difokuskan pada pemandangan umum gerbang baru kota suci di atas area sekitar 211 hektar. Yang bertujuan untuk menghubungkan wilayah-wilayah tersebut dan sekitarnya satu dengan yang lainnya. Sehingga menjadi semacam unit dan pemandangan umum yang menyatu, yang memudahkan transporasi antara wilayah tersebut bagi masyarakat umum, menjadi unit pelayanan dan perumahan yang konfrehensif di gerbang kota suci, lalu terhubung dengan kawasan kampung pemerintahan – gedung-gedung pemerintahan dan parlemen Zionis – di barat al-Quds, yang berdekatan dengan gerbang barat kota suci al-Quds.

Rencana ini bertujuan untuk merger yang sesuai antara masa lalu dan sekarang dengan cara modern untuk kota suci yang memiliki sejarah sepanjang ratusan tahun, tanpa mengabaikan realitas kehidupan pada hari ini.

Dengan melihat secara luas pada desain awal rencana gerbang ini, nampak fokus pada wajah baru al-Quds setelah pendudukan kota suci tersebut, melalui bangunan-bangunan megah yang mengaburkan petunjuk-petunjuk umum di al-Quds dan menduduki senjarah Islam dan Arab di kota tersebut.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ini Dia Rencana Perubahan Besar Israel Terhadap Yerusalem | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top