Inilah Daftar Negara Teraman di Dunia, Arab Saudi Saat Ini Berada di Peringkat ke-3

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



Arab Saudi memperoleh peringkat ketiga negara teraman di dunia, dengan kriteria negara dengan bencana alam yang lebih sedikit dan usaha yang terus menerus oleh pemerintah di bidang kesehatan, keamanan dan infrastruktur.

Arab Saudi menempati urutan ketiga setelah Malta dan Qatar. Peringkat ini dikeluarkan melalui sebuah Riset yang dilakukan oleh The Institute for Environment and Human Security at the UN University atau Badan Lingkungan dan Keamanan Manusia Universitas PBB.. Demikian sebagaimana dilansir dari Arabnews, Selasa, (6/9/2016).

Laporan juga merilis, USA berada di peringkat 116, sedangkan negara-negara paling berbahaya di dunia yaitu Vanuatu dan Tonga, Filipina, Guatemala dan Bangladesh. Menurut situs berita Amerika, TakePart, bencana alam seperti kebakaran, tsunami dan gempa bumi mengurangi proporsi penilaian orang yang hidup dalam keamanan dan keselamatan.


http://harga.web.id/wp-content/uploads/haji-onh-plus.jpg

Para peneliti di lembaga tersebut  baru-baru ini mengeluarkan sebuah laporan yang menganalisis bencana di 171 negara dan resiko yang dimilikinya. Peter Myuk sebagai kepala manager penelitian, mengatakan survei ini menilai semua isu tentang lingkungan dan aspek alam dan manusia, serta infrastruktur di banyak negara, kemampuan untuk memberikan keamanan bagi warga negara, dan kemampuan untuk memberikan bantuan segera saat  terjadi suatu bencana.

Menurut hasil penelitian, Vanuatu, Tonga, Filipina, Guatemala dan Bangladesh merupakan lima negara paling berbahaya untuk hidup. Vanuatu dan Tonga sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi, menjadikan penurunan tingkat keselamatan mereka. Sedangkan tiga belas negara, dari 15 negara dengan tingkat keamanan yang rendah berada di benua Afrika, dan ini dapat dikaitkan dengan tingkat pembangunan yang  rendah di negara-negara tersebut.

Sedangkan negara-negara kaya berada pada daftar peringkat tinggi karena infrastruktur yang baik, pembangunan yang pesat dan pengembangan telekomunikasi, listrik, air limbah, air dan pembangunan fasilitas publik lainnya.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Inilah Daftar Negara Teraman di Dunia, Arab Saudi Saat Ini Berada di Peringkat ke-3 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top