Inilah Tips Efektif Menghafal Al-Qur’an Ala Putri Ustadz Yusuf Mansur

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Putri Ustadz Yusuf Mansur yang bernama Wirda Mansur membagi tips bagaimana cara efektif menghafalkan Al-Qur’an. Tips ini dibagikan Wirda dalam bentuk video melalui chanel youtube pribadinya WIRDA MANSUR.
Ada 2 tips efektif yang biasa digunakan Wirda saat menghafal ayat-ayat Al-Qur’an dan terbukti cara ini relatif berhasil diaplikasikan dengan mudah.


Cara yang pertama adalah mengulang sebanyak 20 sampai 60 kali ayat yang akan dihafalkan. Pada proses mengulang ini, disarankan dengan membaca Al-Quran bukanmenutup Al-Qur’an. Dengan sendirinya jika diulang sampai 60 kali maka akan hafal.
Agar mempermudah menghitung jumlah ayat yang diulang sampai 60 kali, Wirda menyarankan menggunakan tasbih digital, sehingga dapat diketahui berapa kali ayat yang sudah diulang.
Cara yang kedua adalah dengan mendengarkan bacaan Al-Qur’an, dengan cara mendengar menurut Wirda jauh lebih efektif dalam menghafal.
Wirda juga menceritakan pengalamanya ketika Wirda mulai menghafal Al-Qur’an pada usia 7 tahun, metode yang digunakan adalah dengan cara mendengar. Saat itu Wirda hanya mendengarkan surat Qaf berkali-kali dan dengan sendirinya hafal.
Untuk membantu mendengar bacaan Al-Qur’an, Wirda memberikan saran untuk download aplikasi android/IOS dengan nama “AYAT”. Pada aplikasi tersebut dapat diulang bacaan Al-Qur’an para Syeikh hingga berkali-kali tak terbatas.
Kemudian keunggunalan menghafal Al-Qur’an dengan metode mendengarkan bacaan Al-Qur’an para syeikh, maka dengan sendirinya akan mengetahui panjang pendek bacaan.
Bagi yang ingin menonton langsung tips efektif menghafal Al-Qur’an ala Wirda Mansur dapat mengunjungi link youtube berikut ini:

[islamedia/az]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Inilah Tips Efektif Menghafal Al-Qur’an Ala Putri Ustadz Yusuf Mansur | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top