Islamophobia Terus Menggila, Muslimah Pensiunan Guru Tewas Ditikam di Jalanan New York

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Islamophobia Terus Menggila, Muslimah Pensiunan Guru Tewas Ditikam di Jalanan New York


Di Amerika Islamophobia terus menggila. Seorang perempuan Muslim meninggal karena ditikam di jalanan sekitar New York. Penikaman ini diduga sebagai aksi anti-Muslim yang masih terjadi di kawasan tersebut.

Nazma Khanam (60 tahun), seorang pensiunan guru keturunan Bangladesh-Amerika meninggal akibat tikaman di dada ketika sedang berjalan menuju rumah bersama sang suami. Khanam yang saat itu mengenakan hijab seketika diserang hingga tewas.

Polisi mendapatkan video di TKP yang menunjukkan Khanam bersama suami sedang berjalan ketika tiba-tiba seseorang berlari menyerangKhanam dengan tikaman.

Sebelum meninggal, Khanam sempat dilarikan ke Rumah Sakit Jamaica. Namun nyawanya tak tertolong, ia meninggal satu jam kemudian. Penyerangan atas Khanam oleh keluarganya diyakini karena persoalan anti-Muslim.

"Ini adalah kejahatan rasial saat ia mengenakan pakaian seorang wanita Muslim," kata keponakan korban Mohammad Rahman kepada BDNews.com yang dilansir Alaraby, Jumat (2/9).

Meski demikian, aparat keamanan New York percaya insiden itu kemungkinan besar merupakan perampokan yang gagal dijalankan. Sebab tidak ada bukti yang mengatakan penikaman ini insiden kejahatan rasial.

Salah seorang tetangga Nazma Khanam, Durud Miah mengatakan menurutnya Nazma yang seorang Muslim dengan umur 60 tahun tidak memiliki musuh.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mendesak polisi menyelidiki apakah pembunuhan terhadap Khanam adalah kejahatan anti-Muslim. Pembunuhan terhadap masyarakat Muslim juga telah terjadi baru-baru ini di Queens. Saat ini di Amerika sedang meningkat Islamofobia yang membuat masyarakat Muslim semakin tertekan keberadaanya.

"Kami mendesak NYPD menyelidiki motif bias yang mungkin terjadi dalam pembunuhan ini," kata Direktur Eksekutif CAIR New York Afaf Nasher.

Kematian Khanam terjadi beberapa pekan setelah imam masjid Maulama Akonjee dan asistennya Thara Uddin ditembak mati di siang hari.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Islamophobia Terus Menggila, Muslimah Pensiunan Guru Tewas Ditikam di Jalanan New York | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top