Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Trump Janjikan Yerusalem Akan Diberikan pada Israel

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://ivanbrantt.files.wordpress.com/2014/08/e77d3-mandamientos-donald-trump.jpg

NEW YORK—Donald Trump, Capres Amerika dari Partai Republik, menjanjikan berikan Yerusalem pada Israel jika terpilih sebagai presiden Amerika.

Trump menjanjikan hal tersebut ketika ia bertemu dengan Benyamin Netanyahu—Perdana Menteri Israel—dalam sebuah pertemuan di New York, Ahad (25/9/2016) lalu.

Netanyahu lakukan pertemuan pribadi dengan Capres AS itu di kediamannya di Trump Tower, New York, sehari sebelum Trump menghadapi debat terbuka melawan Hillary Clinton.

“Saya mengakui bahwa Yerusalem telah menjadi ibu kota abadi orang-orang Yahudi selama lebih dari 3 ribu tahun, ketika AS nanti di bawah pemerintahan Trump, Yerusalem akan dikenal sebagai ibukota Israel,” kata Trump, lansir dari AFP, Senin (26/9/2016).

Israel merebut paksa bagian timur Yerusalem yang diduduki masyarakat Arab selama perang Arab-Israel 1967. Israel kemudian menganeksasi pada 1980, menyatakan semua wilayah Yerusalem adalah milik Israel.

 http://cde.laprensa.e3.pe/ima/0/0/1/0/1/101749.jpg

Namun, dunia melalui PBB dan sebagian besar negara-negara anggota PBB lainnya tidak mengakui aneksasi Israel ini.

Pada Oktober 1995, Kongres AS meloloskan Undang-Undang yang  menyerukan Yerusalem tidak dibagi, hanya mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. AS memberikan otorisasi pemindahan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Namun langkah Kongres AS ini dianggap sebagai pelanggaran, karena kewenangan menjalankan kebijakan luar negeri adalah kewenangan eksekutif, dalam hal ini Presiden AS.

Trump mengakui Israel sebagai mitra penting Amerika Serikat dalam perang global melawan terorisme Islam radikal. Keduanya pun membahas panjang lebar kesepakatan nuklir dengan Iran, pertempuran melawan ISIS dan banyak masalah keamanan regional lainnya.

Juru Kampanye Trump mengatakan mereka berdua juga mendiskusikan pengalaman Israel tembok keamanan yang memisahkan Israel dengan Tepi Barat, Palestina. Dan, Trump berjanji akan membangun tembok yang sama di sepanjang perbatasan AS-Meksiko. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Trump Janjikan Yerusalem Akan Diberikan pada Israel | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top