Kantor Ahok Saja Kebanjiran, Bagaimana Bisa Urus Banjir Jakarta?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
- Hujan lebat yang mengguyur Jakarta siang tadi membuat sejumlah ruangan di Balai Kota DKI Jakarta tergenang hingga lebih dari 10 cm. Penyebab genangan di kantor Gubernur DKI Jakarta Ahok itu akibat saluran air yang tertutup puing.




Berdasarkan pantauan, sejumlah ruangan di kantor Ahok yang tergenang itu diantaranya, klinik gigi, bagian protokol, ruangan wartawan dan ruangan bagian Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri. 
Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sedang bekerja terlihat mengangkat-ngangkati sejumlah barang-barang dan sejumlah dokumen. Mereka terlihat hanya menggunakan sendal, sementara PNS lainnya tidak memakai alas kaki.
Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Agustino Dharmawan mengatakan, genangan terlihat Jalan Medan Merdeka selatan di gedung Balai Kota, Jakarta pusat akibat saluran air tersumbat puing bangunan. Genangan air terlihat sejak pukul 12.55 WIB, Senin (19/9/2016)siang.
"Kami sudah mengerahkan pompa tiga unit dan puingnya diangkat. Saat ini sudah surut. Kami siapkan satu unit pompa selama pembangunan gedung berjalan," kata Agustino Dharmawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9/2016) seperti dikutip Sindonews.com.
Saat ini, Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan pembangunan gedung baru dan ruang terbuka hijau. Pembangunan tersebut dilakukan diatas tanah yang kini masih menjadi gedung Blok F Balai Kota DKI Jakarta.
"Jadi kan harus dihancurin dulu gedungnya. Nah puing bekas bongkaran itu menyumbat saluran air," ujarnya.‎

Gimana Mau Ngurus Banjir di Rumah Warga?
Terjadinya banjir di kantor gubernur ini disayangkan oleh warga Warga DKI Jakarta. Harusnya gedung sekelas kantor Gubernur itu mestinya terbebas dari banjir.
"Masak, kantor Gubernur-nya saja kebanjiran. Gimana mau ngurus banjir di rumah-rumah warga," kata Sofyan (36), warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di Balai Kota, seperti dikutip Warta Kota.
Saat itu, menurut Sofyan, dirinya hendak mengurus perizinan ke Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI. Tempat tersebut berada satu komplek dengan Balai Kota.
"Saya tadi mau ngurus perizinan di BPTSP. Sekalian mau lihat-lihat kantor Ahok. Pas mau masuk ke Balai Agung, saya lihat banyak pegawai di bawah lagi ngangkatin barang. Ternyata kantor Gubernur kebanjiran," katanya.
Banjir tersebut, menggenangi beberapa ruang di Blok A. Yang notabene kantor Ahok juga berada di blok yang sama.
"Saya sempat kaget, airnya semata kaki. Tapi tetap saja, ini kan kantor Gubernur. Masa kebanjiran. Apalagi ini Gubernur Jakarta lho, Ibu Kota. Malu lah kita sampa kebanjiran gini," katanya.
red: abu faza/dbs

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kantor Ahok Saja Kebanjiran, Bagaimana Bisa Urus Banjir Jakarta? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top