Kantor Ahok Tergenang Banjir Hingga Sebetis

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



Balai Kota Jakarta tergenang air selepas hujan mengguyur. Sebagian dari wilayah kantor Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini tergenang paling tinggi sebetis orang dewasa.

Air menggenangi Blok F, Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/9/2016) siang. Kondisi ini sudah terjadi sejak sekitar pukul 12.30 WIB. 


Sebagian ruang di Gedung Balaikota DKI tergenang banjir. (Danu Damarjati/Detikcom)Sebagian ruang di Gedung Balaikota DKI tergenang banjir. (Danu Damarjati/Detikcom)

"Pak, ini sudah sampai kulkas, ini kalau konslet bagaimana," kata ibu-ibu PNS di Laboratorium Kesehatan kepada PNS lainnya. Dia menunjuk kulkas makanan yang bagian bawahnya sudah terkena air.

Ruangan yang tergenang di blok ini adalah ruang laboratorium kesehatan, ruangan bagian protokol, toilet, sampai dapur gubernur DKI. Terlihat para pegawai mengevakuasi barang-barang menghindari air.

Laboratorium sendiri tergenang setinggi sekitar 5 centimeter, beranjak surut seiring hujan reda. Di dalam sini, ada kulkas makanan, kulkas obat yang sudah dibikinkan panggung penyangga, dan alat pemeriksa kimia (dimension Xpand merek Siemens) yang sudah dibikinkan panggung, dan alat-alat laboratorium lainnya.


Ruang laboratorium Balai Kota DKI (Danu Damarjati/detikcom)Ruang laboratorium Balai Kota DKI (Danu Damarjati/detikcom)

"Ini kita bikin penyangga seperti ini karena dulu sudah diberitahu bagian ini pernah banjir. Dulu ini ruangan Satpol PP," kata pria PNS di situ.

Bagian klinik gigi punya posisi lantai lebih tinggi sehingga tidak ikut tergenang. Ruangan bagian protokol tergenang tak sampai mata kaki. Para PNS terlihat melinting celananya dan bersandal jepit.

Bagian dapur gubernur juga tergenang sebetis. Di sisi lain, gudang berisi puluhan pak kertas juga tergenang air. Mereka mengevakuasi barang-barang ke lantai yang kering.

Ada pula Ruangan Tata Usaha Gubernur dan Biro Kerjasama Daerah dan Luar Negeri (KDH KLN) yang tergenang. Usut punya usut, saluran air yang semestinya berfungsi ternyata tertimbun material bongkaran proyek. Memang sedang ada proyek pembangunan di Blok A, sehingga bangunan di situ digempur dengan puing-puing yang jatuh ke saluran air. 
Beberapa ruang di Balai Kota DKI terendam banjir (Danu Damarjati/detikcom)Beberapa ruang di Balai Kota DKI terendam banjir (Danu Damarjati/detikcom)

Dekat selokan, ada petugas yang sibuk membenahi mesin hidran agar terhindar dari gangguan. 


(dnu/jor)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kantor Ahok Tergenang Banjir Hingga Sebetis | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top