Kapal Bantuan Turki 'Hadiah Idul Adha' Untuk Warga Gaza Telah Tiba

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Ashdod - Sebuah kapal Turki sarat dengan bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza yang diblokade berlabuh di kota pelabuhan Israel Ashdod, Senin (5/9).

Kapal bantuan ini diterima di pelabuhan Ashdod oleh Cem Utkan, kuasa usaha Turki di Tel Aviv, bersama dengan pejabat dari beberapa asosiasi amal Turki.

Kapal berangkat ke Israel pada hari Jumat (2/9) dari pelabuhan Mersin selatan Turki dengan membawa sekitar 2.500 ton bantuan kemanusiaan.

Ini adalah kapal bantuan Turki yang kedua yang berlabuh di Ashdod pasca normalisasi Turki-Israel. Sebelumnya pada bulan Juli, pemerintah Turki mengirim sebuah kapal pertama sarat dengan bantuan yang dibagikan kepada rakyat Jalur Gaza sebagai Hadiah Idul Fitri.

Kapal kedua ini bantuan dari Turki dan sebagai hadiah Idul Adha untuk warga Gaza yang terdiri dari diantaranya bahan makanan dan pakaian, bersama dengan 1.000 sepeda untuk anak-anak Gaza dan 100 kursi roda untuk penyandang cacat.

Bantuan ini akan didistribusikan di Gaza - setelah dibawa dengan truk dari Ashdod - sebelum hari libur Idul Adha yang akan datang, yang akan dimulai pada 12 September.

Masuknya bantuan Turki ke Gaza datang dalam konteks kesepakatan yang ditandatangani musim panas ini antara Turki dan Israel di mana kedua pihak sepakat untuk memulihkan hubungan diplomatik setelah absen enam tahun.

Menurut pejabat Turki, Tel Aviv telah memenuhi seluruh prasyarat Ankara untuk hubungan normalisasi, yang diputus Turki pada tahun 2010 setelah pasukan komando Israel menyerbu kapal bantuan Turki Gaza Mavi Marmara.

Sumber: Anadolu Agency

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kapal Bantuan Turki 'Hadiah Idul Adha' Untuk Warga Gaza Telah Tiba | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top