Ketika Mantan Model Menjadi Pendakwah Inilah Sosok Ibrahim Hernandez

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Nama Ibrahim Hernandez, beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan di beberapa negara mayoritas penduduk Muslim, termasuk Indonesia dan Negara tetangga Malaysia.

Pria ini dikabarkan bakal berkunjung ke Indonesia untuk menjadi dosen tamu di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI). Ibrahim diundang untuk menjadi pembicara dalam seminar bertajuk "History of Islamic Civilization and Islam in Andalusia" pada Rabu 10 Februari 2016 sekitar pukul 08.00 WIB.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Ibrahim Hernandez hingga begitu menjadi sorotan?

Ibrahim Hernandez adalah mantan model tampan yang akhirnya berhijrah memilih jalur Dakwah. Pria bernama lengkap Luis Ibrahim Hernandez ini lahir di Granada dari pasangan orang tua yang berasal dari Sevilla dan Madrid.

Pria yang akrab disapa Ibrahim ini mengawali karirnya sebagai model ternama. Wajah tampannya telah banyak menghiasi berbagai sampul majalah hingga iklan.

Namun, pria itu akhirnya memutuskan untuk menyudahi karirnya di dunia model dan berhijrah. Ia kemudian memfokuskan diri pada urusan agama.

Ibrahim kemudian melibatkan dirinya dalam proyek pembangunan Masjid dan pusat kebudayaan Islam di tempatnya tinggal, Sevilla.

Ia dipercayai menjadi Vice President of the Seville Mosque Foundation yang memprakarsai pembangunan Masjid baru dan pusat kebudayaan Islam bagi 25.000 Muslim di Sevilla.

Diungkapkan Ibrahim, ide untuk membangun Masjid di Sevilla ini pertama kali muncul pada tahun 2004. Namun baru pada tahun 2014, ia bersama komunitas Muslim yang ada di selatan Spanyol mulai siap berupaya.

Sebelumnya telah ada sebuah Masjid besar di Sevilla, namun telah dipugar dan diganti menjadi gereja. Lonceng besar kini menghiasi bagian yang dulunya menara Masjid.

Sejak itulah, Ibrahim bersama tim dari the Seville Mosque Foundation bertekad untuk membuat Masjid baru dan pusat kebudayaan Islam yang berfungsi sepenuhnya untuk Muslim, tapi juga ramah dan terbuka untuk non-Muslim.

Untuk proyek inilah, Ibrahim berkeliling ke beberapa Negara untuk memberi kabar baik sekaligus meminta dukungan pada umat Muslim dunia.

Jika berjalan lancar, proyek Masjid Sevilla ini dijadwalkan selesai pada tahun 2017 mendatang.

Sementara itu, Ibrahim sendiri dipastikan akan datang ke Indonesia esok. Jadwal kunjungan ini telah dipastikan oleh salah satu dosen sekaligus panitia penyelenggara kuliah umum "History of Islamic Civilization and Islam in Andalusia", Fakultas Ekonomi UI, Banu Muhammad.

"Beliau (Ibrahim Hernandez) besok akan hadir di FE UI," ujar Banu.

sumber : dream.co.id

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ketika Mantan Model Menjadi Pendakwah Inilah Sosok Ibrahim Hernandez | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top