Kiper Persib Jadi Pahlawan Tim PON Jabar, Deden: Emas Ini untuk Palestina

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


BANDUNG - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau yang biasa dipanggil Deden, menjadi pahlawan Jawa Barat dalam pertandingan dramatis perebutan emas cabang olahraga sepakbola di PON XIX 2016 Jawa Barat.

Medali emas cabang olahraga sepak bola menyempurnakan keberhasilan Jawa Barat meraih gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Pada laga pamuncak di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (28/9) malam, Jawa Barat berhasil mengandaskan perlawanan Sulawesi Selatan dengan skor 5-4. Kemenangan diraih sangat dramatis melalui adu tendangan penalti.

Penjaga gawang Jawa Barat yang bermain di Persib Bandung, Muhammad "Deden' Natshir menjadi pahlawan tim tuan rumah. Ia berhasil menggagalkan dua tendangan penalti pemain Sulawesi Selatan.

Laga final yang disaksikan puluhan ribu penonton ini berlangsung panas dan menegangkan bahkan sejak di menit awal. Selama 90 menit waktu normal, kedua tim tidak berhasil mencetak sebiji gol pun sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Namun, waktu tambahan yang diberikan wasit tetap tidak bisa dimanfaatkan tim asuhan Lukas Tumbuan dan Syamsudin Umar untuk menjebol gawang tim lawan. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti.

Para pendukung Jabar sempat dibuat khawatir saat penendang ketiga Jabar, Erwin gagal menceploskan bola lantaran bola hasil tendangan terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah penjaga gawang Sulawesi Selatan, Syaiful.

Kans tuan rumah meraih emas hampir saja pupus bila saja tendangan algojo kelima tim Sulsel tidak berhasil digagalkan oleh kiper, M Natshir. Skor 4-4 membuat adu penalti dilanjutkan oleh penendang keenam.

Deden, panggilan akrab M Natshir, yang tampil ciamik akhirnya memastikan kemenangan Jabar setelah dengan sempurna membaca dan menepis tendangan algojo terakhir algojo terakhir Sulsel. Ini kali pertama, Jabar berhasil meraih medali emas sepak bola perhelatan PON.

Yang menarik dan menakjubkan selebrasi sang pahlawan Jabar, kiper Deden. Usai kemenangan dramatis, Deden berkeliling lapangan dengan membawa bendera Palestina.

Kiper M Natsir mengaku, selain mempersembahkan emas sepak bola untuk Jabar, ia juga mempersembahkannya untuk Palestina. Deden, sapaan akrabnya, membawa bendera Palestina ke panggung pemenang. Ia berfoto bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sambil membentangkan bendera Palestina.

"Saya persembahkan emas ini sebagai solidaritas untuk Palestina. Saya bersyukur bisa menang," katanya yang terus sibuk diajak berselfie oleh penggemarnya.

Sumber: Tribun Jabar

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kiper Persib Jadi Pahlawan Tim PON Jabar, Deden: Emas Ini untuk Palestina | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top