Kisah Seorang Yang Masuk Surga karena Duri

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://4.bp.blogspot.com/_XIC-8ex8fF4/StLAd7_c5cI/AAAAAAAABFQ/Y95lN2EXsTQ/s320/Picture+058-1.jpg

KITA tidak pernah tahu kelak akan masuk surga atau neraka. Tugas kita hanyalah taat beribadah kepada Allah SWT. Selebihnya tugas Allah-lah yang akan mengijinkan kita ke surga atau ke neraka.

Tentunya setiap dari kita ingin memasuki surganya tanpa pernah merasakan panasnya api neraka. Dalam beberapa hadits Rasulullah, beliau mengisahkan beberapa orang yang masuk surga  karena amalan-amalan kecilnya. Berikut kisah selengkapnya.

Ada seorang laki-laki yang sedang berjalan-jalan di sebuah jalan. Ia menjumpai rerantingan yang berduri yang menghambat jalan tersebut, kemudian ia menyingkirkannya. Lalu ia bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala, maka Allah mengampuni dosa-dosanya.


http://3.bp.blogspot.com/-U5-pLOSkDwQ/U3wmTh_FPzI/AAAAAAAAAJc/2WY0Nwn8wlA/s1600/Tajamnya+duri+pohon+salak.JPG

Dalam sebagian riwayat dari Imam Muslim dari sahabat Abu Hurairah pula, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada seseorang laki-laki yang melewati ranting berduri berada di tengah jalan. Ia mengatakan, ‘Demi Allah, aku akan menyingkirkan duri ini dari kaum muslimin sehingga mereka tidak akan terganggu dengannya.’ Maka Allah pun memasukkannya ke dalam surga.”

Dalam riwayat lain, juga dari sahabat Abu Hurairah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Sungguh, aku telah melihat seorang laki-laki yang tengah menikmati kenikmatan di surga disebabkan ia memotong duri yang berada di tengah jalan, yang duri itu mengganggu kaum muslimin.”

Kisah sahih di atas diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari dalam Kitab “Al-Adzan“, Bab “Fadhlu Tahjir ila Zhuhri“, no. 652; dan Kitab “Al-Mazhalim“, Bab “Man Akhadzal Ghuzna wama Yu’dzinnas fith Thariq“, no. 2472; juga diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Kitab “Al-Bir wash-Shilah wal Adab“, no. 1914; dan Kitab “Al-Imarah“, no. 1914.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kisah Seorang Yang Masuk Surga karena Duri | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top