Konferensi Palestina-Turki Serukan Persatuan Hadapi Pembebasan Blokade Militer Israel

Baca Juga 



https://3.bp.blogspot.com/--h4p7osJIfQ/V83y2OfwM5I/AAAAAAAAClg/9v_8hiLW7QAKU9KBlrlfAChNR0O9kseqQCLcB/s1600/palestina-Turki.jpg


PALESTINA–Dalam sebuah penutupan Konferensi “Palestina Turki dan Isu-isu Tanar Air” yang digelar di Istanbul Turki, Ahad (04/09/2016), merekomendasikan persatuan barisan Palestina dalam menghadapi militer Israel dan menjaga semua rakyat Palestina.

Konferensi itu menyerukan untuk bekerja serius guna membebaskan blokade terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, serta menciptakan integrasi antara komponen-komponen rakyat Palestina di Turki.

Konferensi ini digelar selama sehari dan membahas isu-isu nasional Palestina yang disepakati. Yakni masalah al-Quds, tawanan, pengungsi, permukiman Yahudi, hak kembali pengungsi dan blokade dzalim terhadap rkayat Palestina di Jalur Gaza.

Juga membahas obsesi rakyat Palestina di Turki dari semua kalangan (para pengungsi Palestina dari Suriah, Irak, para pelajar/mahasiswa dan mereka yang tingga menetap di Turki).

Para peserta seminar merekomendasikan mendukung proyek-proyek yang memperkuat perjuangan rakyat Palestina di dalam dan di luar negeri, serta fokus pada memberikan wawasan kepada anak-anak terhadap isu dan persoalan Palestina.

Pertemuan itu  juga menghimbau untuk berkomunikasi dengan lembaga-lembaga lokal dan internasional yang konsen dengan isu Palestina, serta menyerukan untuk memfasilitasi kemudahan pemberian pasport Palestina bagi para pengungsi Palestina yang tidak mendapatkan pasport.

Selain itu, mereka juga meminta pengiriman delegasi resmi dari Otoritas Palestina ke pemerintah Turki untuk membahas situasi komunitas Palestina di Turki.

Mereka juga menegaskan pentingnya mengaktifkan ormas-ormas Palestina tingkat lokal dan internasional serta mengaktifkan komunikasi dengan organisasi-organisasi internasional untuk memantau isu-isu pengungsi Palestina di Turki.

Para peserta konferensi merekomendasikan adanya payung umum yang menghimpun para wanita Palestina di Turki dan membahas obsesi dan kebutuhan mereka, di samping menggalang kegiatan-kegiatan sosial dan budaya yang menambah ikatan keluarga-keluarga Palestina.

Mereka menyerukan agar para ulama mengunjungi tempat-tempat keberadaan Palestina di Turki. Tujuannya untuk memberikan penyuluhan agama, sosial dan nasional, serta membangun inisiatif-inisiatif ekonomi yang mendukung isu Palestina.

Para peserta meminta diaktifkannya dana mahasiswa untuk membantu para mahasiswa dan pelajar Palestina, menjamin beasiswa pendudukan guna membantu mereka yang menempuh pendidikan dan terus mendukung para lulusan insinyur dalam proyek-proyek pemberdayaan di Gaza dan mencari perusahaan-perusahaan baru.

Mereka menghimbau untuk memberikan perhatian pada pelatihan para insinyur Palestina di Turki dengan tujuan untuk mentransfer pengalaman dari Turki ke Palestina dan memperbaiki produk Palestina melalui kerjasama dengan para pakar dan asosiasi insinyur Turki. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top