Masya Allah, Masjid Baabul Munawwar...Masjid Unik Yang Berada 1.760 Meter di Dalam Bumi!

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://4.bp.blogspot.com/-XZnlsQpyNGY/Vd1qmjuFDbI/AAAAAAAAAME/DX_HTSiWATU/s320/Masjid%2BBaabul%2BMunawar.jpg

SIAPA sangka, salah satu masjid unik ada di Indonesia. Tepatnya di tanah Papua. Adalah Masjid Baabul Munawwar yang berada sedalam 1.760 meter di dalam bumi. Masjid tersebut berada di area pertambangan PT. Freeport‬ Papua‬.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, masjid yang berada di daerah Tembagapura, Timika, Papua itu mampu menampung hingga 250 jamaah. Masjid tersebut sengaja dibangun agar karyawan yang bekerja di areal tambang bawah tanah, bisa tetap menjalankan ibadah dengan mudah.

Masjid tersebut masih terhitung baru. Sekitar awal Juni lalu masjid ini baru diresmikan. Persis di samping Masjid Baabul Munawwar tersebut terdapat Gereja Oikumene Soteria. Sengaja tempat ibadah dibuat berdampingan atas usulan para pekerja sebagai simbol toleransi.


http://3.bp.blogspot.com/-Em9Mmj25Rkk/VeWjxFT99mI/AAAAAAAAFbc/qEC_TcE_bCc/s640/Masjid%2BBaabul%2BMunawwar%252C%2BMasjid%2Bdi%2BKedalaman%2B1760%2BMeter%2Bdari%2BPermukaan%2BTanah.jpg

Arsitek Masjid ini adalah Alexander Mone, seorang lulusan Bina Nusantara. Sedang strukturnya dikerjakan oleh jebolan ITB, Andrew Parhusip. Karena letak masjid yang berada di perut bumi, dipasang exhaust untuk menyedot udara kotor keluar, sehingga udara dalam masjid itu pun tetap terasa nyaman.

Nah, kalau ada waktu dan kesempatan ke Papua, kenapa juga tak sekalian mengunjungi ke masjid ini? 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Masya Allah, Masjid Baabul Munawwar...Masjid Unik Yang Berada 1.760 Meter di Dalam Bumi! | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top