‘MasyaAllah, Dokter yang Ibu Maksud Itu Adalah Saya!’

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://4.bp.blogspot.com/-5N5fipHDKlk/V1V1FMy4IlI/AAAAAAAACSA/saUR-OZa3DAlZyJ5GQzzJ4og51JjaW5LACLcB/s1600/Lafadh%2Bdan%2BBacaan%2BSayyidul%2BIstighfar%2Bserta%2BTerjemah.jpg

Lafadz Istighfar merupakan salah satu dzikir untuk memohon ampun kepada Allah. Biasanya didawamkan usai melaksanakan Shalat. Bahkan Rasulullah SAW saja beristighfar hingga 100 kali setiap kali ia duduk.

Sebagai hamba Allah, kita berharap dengan beristighfar mampu menghapuskan dosa-dosa yang diperbuat.

Namun ternyata, lafadz istighfar memiliki banyak keutamaan jika didawamkan. Simak kisah berikut, kisah bagaimana istighfar seorang ibu membuat Allah berkehendak menghadirkan dokter yang mampu menyembuhkan anaknya yang sakit tulang.

Kisah ini bercerita tentang seorang ibu yang berada di tinggal wilayah Khasmir. Ibu ini memiliki anak perempuan yang memiliki penyakit tulang. Si Ibu selalu berdoa kepada Allah SWT sambil beristighfar. Pasalnya dia sudah membawa anaknya ke dokter di sekitar wilayahnya namun tidak mendapatkan hasil.

Mereka hanya bilang bahwa hanya ada satu dokter yang mampu menangani penyakit ini. Dokter tersebut seorang muslim spesialis tulang, namun sayangnya ia tinggal sangat jauh yakni di India.

Sang ibu mengetahui jika dirinya tidak memiliki kemampuan untuk pergi ke India membeli tiket pesawat, makan selama di sana dan biaya berobatnya. Maka ibu ini hanya memperbanyak doa dan Istighfar.

Ringkas cerita, dokter yang menjadi target keluar dari India untuk mengisi sebuah acara dan melewati wilayah Khasmir.

Tiba-tiba pilotnya bilang tidak bisa terbang karena ada hujan badai dan harus turun di wilayah ini. Setelah turun tiba-tiba berkata, “saya harus menghadiri seminar, berapa jauh lagi wilayah ini dari tempat tujuan”

Ternyata waktu yang dibutuhkan untuk sampai sekitar empat jam, sehingga sang dokter memilih untuk menyewa mobil karena waktu untuk seminar sekitar enam jam lagi.

Akhirnya ia meninggalkan Bandara untuk menuju lokasi seminar. Namun sayang, baru sebentar meninggalkan bandara, hujan malah semakin lebat sehingga supir tidak bisa melanjutkan perjalanan. Karena jika dipaksakan maka mereka akan menghadapi badai.


https://reportaseinti.files.wordpress.com/2014/07/siluet-doa-muslimah-princesharah-blogspot-com.jpg?w=470

Akhirnya dokter menyetujui untuk beristirahat dengan mendatangi rumah penduduk setempat. Rumah tersebut tampak tua yang terbuat dari kayu yang reot. Lalu dokternya mengetuk pintu, mengucapkan salam dan meminta bantuan agar sang pemilik rumah memberikan tumpangan.

Lalu sang dokter masuk dan si ibu mengambilkan minuman. Ketika sang dokter berada di ruang tamu, anak si ibu ini menangis kesakitan di kamar.

Lantas dokter bertanya, “Kenapa anak ibu menangis?”

“Sakit tulang,” jawab sang ibu.

“Kenapa tidak dibawa ke dokter?”

”Sudah, tapi kata dokter mereka tidak bisa menyembuhkan. Yang bisa menyembuhkan hanya dokter yang bernama si Fulan,”

“MasyaAllah.. segala puji bagi Allah yang mendatangkan saya ke rumah ibu. Saya ini dokter yang ibu maksud.”

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : ‘MasyaAllah, Dokter yang Ibu Maksud Itu Adalah Saya!’ | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top