Mendagri Prancis Temui Komunitas Muslim Pasca Adanya Larangan Burkini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://4.bp.blogspot.com/-oPY5DHqL2uE/VYGRduqGwYI/AAAAAAAAArE/xk3N3gNOvow/s1600/BernardCazeneuve.jpg

MENTERI Dalam Negeri Prancis bertemu dengan para pemuka komunitas Muslim, pakar dan anggota parlemen negara pada hari Senin kemarin (29/8/2016).

Langkah itu dilakukan untuk memperbaiki hubungan antara Muslim dan negara Prancis yang dirongrong perselisihan mengenai burkini, lapor VOA.

Bernard Cazeneuve, yang juga bertanggung jawab memelihara hubungan baik antar golongan agama, mengatakan ingin menciptakan lembaga yang mendukung “Islam Prancis” yang menghormati nilai-nilai sekuler.

http://4.bp.blogspot.com/--TCBS1fTYlM/VmJxbMrxH5I/AAAAAAAADCc/ElSAR4sCafk/s1600/menteri%2Bperancis.jpg

Cazeneuve mengatakan, “kita harus bersatu lewat dialog yang efektif dan kemauan untuk maju bersama mencapai tujuan. Tujuan itu adalah menciptaka Islam Prancis di tengah-tengah Republik dan membela nilai-nilai ini bersama warga Republik.”

Lembaga itu akan mendanai proyek-proyek pendidikan dan budaya serta pelatihan non agama bagi para imam, seperti pendidikan sejarah agama, ungkapnya.

Cazeneuve sendiri menolak menyusun RUU nasional untuk melarang burkini. Sebagian pemimpin beraliran kanan ingin melakukan tindakan itu setelah pengadilan pekan lalu membatalkan larangan pemerintah kota menggunakan burkini di pantai.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Mendagri Prancis Temui Komunitas Muslim Pasca Adanya Larangan Burkini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top