Muslimah di Corsica Dilarang Untuk Mengantar Anak Hingga Masuk ke Sekolah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-rJ2vAu_m6-E/UcGslNDluuI/AAAAAAAAOsY/9p8kLKKTq6g/s1600/Muslimah+bercadar+-+ilustrasi.jpg


PRANCIS—Lima ibu-ibu Muslimah yang mengenakan jilbab, dilarang memasuki taman kanak-kanak di pulau Prancis Corsica pada hari Senin lalu oleh dua orang tua murid lainnya.

Insiden itu terjadi dengan orang tua siswa lainnya yang mengantar anak-anak mereka ke sekolah di Bonifacio, ujung selatan pulau Corsica.

“Muslimah itu berkata, kami dihentikan oleh dua orang pria. Pria itu berpikir anak-anak mereka tidak diperbolehkan untuk memakai lambang sebuah agama di sekolah, termasuk ibu mereka yang menggunakan cadar,” kata Eric Bouillard, jaksa setempat—membenarkan laporan di surat kabar Corse-Matin—lansir World Bulletin, Selasa (6/8/2016).

Jean-Charles Orsucci Walikota Bonifacio, kata seorang pejabat pendidikan “telah campur tangan dalam urusan sekolah”.


https://2.bp.blogspot.com/-t42UfvI-y3Q/V864v__7ZjI/AAAAAAAAI4M/F27OuWRHQXsCFkIijxqNBwl1x3D7d7W9ACLcB/s1600/muslimah-prancis-_121017153943-210.jpg

Insiden ini adalah contoh teranyar dari ketegangan antar komunal di Perancis.

Larangan burkini oleh otoritas lokal di serangkaian resort Perancis selatan, berakhir hingga ke pengadilan.

Larangan itu sendiri kemudian ditangguhkan, setelah keputusan itu ditinjau ulang oleh pengadilan administrasi tertinggi Prancis.

Pada bulan Desember tahun lalu—para demonstran Anti-Islam—merusak sebuah ruang doa Muslim dan menghancurkan salinan Al-Qur’an, setelah terjadinya sebuah serangan terhadap petugas pemadam kebakaran yang kemudian dituduhkan pada pemuda asal Arab.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Muslimah di Corsica Dilarang Untuk Mengantar Anak Hingga Masuk ke Sekolah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top