Pantang Menyerah, Kakek 103 Tahun Ini Mencari Rezeki dengan Sepeda Tuanya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Perjuangan dan semangat hidup yang dimiliki Mbah Atmo Tohari yang berusia 103 tahun ini patut diacungi jempol. Di umurnya yang sudah terbilang sangat tua ini dia hampir setiap hari mengisi hari-harinya dengan mengayuh sepedanya untuk berjualan kelontong seperti shampo, sabun, tisu, popok, dan kebutuhan hidup lainnya. Terkadang dia merasa berat untuk mengayuh sepedanya dan akhirnya hanya mendorongnya untuk mengantar barang-barang dalam kardus yang cukup banyak ke toko kelontong yang ada di daerah Magelang.

Banyak orang yang iba ketika melihat kakek yang seperti tanpa lelah menjajakan dagangannya ini. Beberapa dari mereka bermaksud menolongnya dengan cara memberikan uang, namun sang kakek akan menolak jika orang tersebut hanya memberi dan tak membeli dagangannya.

Dari hasil berdagang kelontongan selama puluhan tahun itu ternyata Mbah Tohari mampu mewujudkan mimpi salah satu anaknya menjadi anggota TNI, yang kini sudah bertugas di Bengkulu. Selain itu, seorang cucunya juga bekerja di kawasan wisata Candi Borobudur.

Meski anak dan cucunya dapat memenuhi kebutuhannya, Mbah Tohari tak mau hanya berdiam diri di rumahnya di Jalan Telaga Warna, RT 6 RW 18 Kampung Nambangan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kota Magelang. Karena memiliki prinsip tidak ingin menjadi beban orang lain, dia akan tetap bekerja hingga benar-benar tak mampu lagi mendorong sepeda tuanya itu.

Kisah penuh semangat sang kakek ini beberapa kali disebarkan netizen di media sosial. Dalam postingannya, salah seorang netizen menulis, "Kakek ini tinggal di daerah Mertoyudan Magelang. Hampir setiap pagi saya melihat kakek ini di daerah Kawatan. Beliau membawa sepeda tua menjual sabun dan sampo. Temen2 kalau bertemu kakek ini sedang menyeberang jalan tolong dibantu, kalau kalian sedang terburu2, tolong bersabar, kakek ini fisiknya sudah tidak sekuat anak muda. Jangan marah karena kakek ini jalannya pelan2. Jangan dikasih uang, beliau tidak akan mau menerimanya, belilah barang dagangannya. Beliau hanya berusaha untuk tidak mengemis.. Sehat terus ya kakek."


Jika Anda kebetulan berada di Magelang dan bertemu dengan Mbah Tohari, tolong belilah barang dagangannya agar dia terbantu.
Sebarkan agar lebih banyak orang yang mengetahui kisah Mbah Tohari dan membantunya.

sumber : http://www.9detik.co

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Pantang Menyerah, Kakek 103 Tahun Ini Mencari Rezeki dengan Sepeda Tuanya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top