Partai Buruh Inggris Diketuai Seorang Tokoh Yang Pro Terhadap Palestina

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
`http://news.bbcimg.co.uk/media/images/83646000/jpg/_83646338_83646337.jpg

PALESTINA–Anggota Partai Buruh Inggris Jeremy Corbin, tokoh yang dikenal mendukung Palestina, pada Sabtu (24/9/2016), memenangi pemilihan ketua partai politik terbesar di Eropa setelah mendapatkan suara 61,8% dari anggota partai.

Para aktivis solidaritas dan pendukung Palestina menilai kemenangan Corbin semakin menguatkan dukungan terhadap isu Palestina yang selama bertahun-tahun dilakukannya.

Dilansir Melayu Palinfo, dengan kemenangan ini Corbin akan memimpin Partai Buruh Inggris dalam pemilu tahun 2020 yang diharapkan partainya akan memegang tampuk kekuasaan di negara itu.

http://www.dmu.ac.uk/webimages/About-DMU-images/News-images/2015/December/JeremyCorbyn.jpg

Kemenangan Corbin ini terjadi setelah terjadi perang sengit di dalam internal partai untuk menghabisinya. Pihak Israel sendiri di banyak keempatan mengungkapkan kekhawatirannya atas kemenangan Corbin memimpin Partai Buruh Inggris.

Di momen-momen sebelumnya, Corbin berjanji untuk memberlakukan larangan penjualan senjata kepada Israel. Mereka akan kesulitan menghadapi Corbin, karena Israel menggapnya sebagai musuh bebuyutan. Selama 32 tahun menjadi anggota parlemen Inggris, Corbin selalu menyerang Israel .

Corbin pernah mengungkapkan, dirinya akan terus mendukung orang-orang Palestina dan memboikot enttias Yahudi. Corbin juga pernah berkunjungan ke Jalur Gaza pada tahun 2014 lalu. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Partai Buruh Inggris Diketuai Seorang Tokoh Yang Pro Terhadap Palestina | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top