Pejabat Saudi: Selama 17 Tahun, Telah Ditemukan Sebanyak 55 Ton Peledak untuk Hancurkan Saudi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://4.bp.blogspot.com/-K4vYh0IKxrc/V-SoHMviNDI/AAAAAAAACo0/dKR-pCVVbkMQb8xVdA0mQoqcaprCE21kgCLcB/s1600/serangan-2.jpg


ARAB SAUDI—Wilayah Arab Saudi dilaporkan telah sering menjadi target penyerangan. Hal ini terbukti dengan ditemukannya sekitar 55 ton bahan peledak dalam 17 tahun terakhir. Keterangan ini disampaikan juru bicara resmi dari Kementerian Dalam Negeri Saudi, Mayjen. Mansour Al-Turki, Alarabiya melaporkan.

Al-Turki mengatakan sebanyak 48 ton bahan peledak telah diledakkan, sementara hanya tujuh ton bahan peledak yang digunakan dalam operasi untuk melawan kelompok-kelompok ekstremis lainnya.

Juru bicara itu mengatakan penyelidikan ini membuktikan bahwa banyak bahan peledak diselundupkan ke Kerajaan dari luar atau lokal, dan diproduksi dari bahan yang akan digunakan untuk tujuan sipil.

https://2.bp.blogspot.com/-L40xsHTZK94/V3tNJ3I9P-I/AAAAAAAAMQs/xB8jyhSBCiMqfl7eUhMgn5cl1f3APazlACLcB/s1600/1.jpg

Kuantitas bahan peledak ini setara dengan kekuatan gempa 5,5 skala Richter.

Kementerian itu mengumumkan bahwa mereka telah menyita bahan peledak seberat 16,6 kg dan bom yang siap meledak seberat 7,52 kg.

Menurut kementerian, total 208 orang, termasuk militer dan warga sipil, telah tewas dan 1.127 terluka dalam operasi perlawanan terhadap kelompok gerilyawan selama 37 tahun terakhir.

Operasi perlawanan terhadap kelompok bersenjata dilakukan Saudi pada 20 November 1979. Dan penyerangan terakhir terjadi di kota timur Qatif pada 18 Agustus 2016, ketika satu orang tewas akibat tembakan tersebut. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Pejabat Saudi: Selama 17 Tahun, Telah Ditemukan Sebanyak 55 Ton Peledak untuk Hancurkan Saudi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top