Pengacara Top Uni Eropa: Hamas harus Dihapus dari Daftar Teroris Uni Eropa

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://3.bp.blogspot.com/-nUsZ76Ryj1k/VJAgl58-wOI/AAAAAAAAAfo/CZrONCIhvyI/s1600/hamas%2B7.jpg

SEORANG pengacara top Uni Eropa mengatakan Hamas harus dihapus dari daftar hitam kelompok teroris, mengutip kurangnya bukti nyata yang menunjukkan keterlibatan gerakan perlawanan Islam Palestina itu dalam kegiatan teroris, AFP melaporkan.

Eleanor Sharpston, seorang jenderal advokat di Pengadilan Eropa (ECJ), Kamis kemarin (22/9/2016) mendesak pengangkatan Hamas dan Macan Pembebasan Tamil Eelam (LTTE), kelompok pemberontak Sri Lanka, dari daftar teroris Uni Eropa.

“Uni Eropa tidak bisa mengandalkan fakta dan bukti yang ditemukan dalam artikel pers dan informasi dari mendukung keputusan untuk mempertahankan daftar terorisme,” papar Sharpston.

https://2.bp.blogspot.com/-DzTr7hbRvHg/V4kQSaOlhII/AAAAAAAA9Os/wLnz9E0DJKkvIqTBXGVqajHTGCvPJoMrwCLcB/s400/Hamas-%2BKemampuan%2BMiliter%2BKami%2BMeningkat%2BEmpat%2BKali%2BLipat-ABNS.jpg

Pada tahun 2001, Uni Eropa mengadopsi peraturan untuk memerangi terorisme. Berdasarkan aturan, blok tersebut dikenakan larangan perjalanan dan pembekuan aset terhadap Hamas dan LTTE.

“Mengingat beberapa alasan tidak bisa membenarkan keputusan untuk mempertahankan daftar teroris terhadap LTTE dan Hamas,” kata Sharpston.

“Dengan demikian, ECJ yang harus membatalkan tindakan mempertahankan Hamas dan LTTE pada daftar organisasi teroris Uni Eropa,” tambahnya.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Pengacara Top Uni Eropa: Hamas harus Dihapus dari Daftar Teroris Uni Eropa | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top