Penting! Inilah Cara Seorang Kasir Curi Saldo ATM Pelanggan, Kamu Harus Tahu

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
cara Kasir Curi Saldo ATM

Kasir Curi Saldo ATM Pelanggan – Sering kali, minimarket dijadikan tempat untuk melakukan tindak kejahatan entah itu perampokan bersenjata maupun pencurian yang dilakukan oleh pengunjung. Namun kali ini tindakan kriminal dilakukan oleh kasir dari minimarket itu sendiri.

Peristiwa pencurian yang terbilang baru tersebut diungkapkan Kapolsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdian.

Dituturkannya pengungkapan diawali korban RY (28) warga Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat melaporkan ke Polsek Kembangan, Jumat (12/8/2016) siang.

Dalam laporan tersebut, perempuan kelahiran Jakarta, 20 Juli 1988 itu mengaku uangnya dicuri seseorang dengan mengakses kartu debit Bank BCA miliknya.

Hal tersebut diketahui ketika korban melakukan pemeriksaan sekaligus print out buku tabungan di Kantor Bank BCA Cabang Kembangan, Jumat (12/8/2016).

“Awalnya korban ingin mengurus kartu debitnya yang tertelan waktu ingin menarik uang di ATM Bank BCA Carrefour Permata Hijau Kamis 28 Juli 2016,” kata Kompol Aldo.

Di luar dugaaanya, pihak Bank BCA memberitahukan kalau kartu debit yang tertelan bukan miliknya.

“Setelah dicek ternyata ada dua penarikan sebesar Rp 2,25 juta pada tiga hari sebelumnya, Senin tanggal 25 Juli 2016,” imbuhnya.

Merasa tidak melakukan transaksi pada tanggal tersebut, korban kemudian meminta pihak BCA untuk menyebutkan lokasi transaksi terakhir.

Didapat informasi terakhir bertransaksi di ATM Bank BCA Indomaret Meruya Selatan II Kembangan, Jakarta Barat.

Transaksi pada minimarket tersebut rupanya diakui korban, korban mengaku terakhir kali menggunakan kartu debit tersebut untuk berbelanja, Senin (25/7/2016) sekira pukul 21.30 WIB.

Namun, usai melakukan transaksi, lanjutnya, kartu debit tersebut segera dimasukkan ke dalam dompet tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Penyelidikan pun dilakukan dengan meminta duplikat rekaman CCTV yang berada di ATM BCA Indomaret Meruya Selatan sesuai dengan catatan waktu penarikan rekening milik korban.

Dugaan rupanya dapat dibuktikan, dalam rekaman CCTV tersebut seorang pria terlihat mengambil uang dengan menyamarkan diri mengenakan topi dan jaket berwarna hitam.

“Pelaku terekam CCTV sedang menukar kartu debit korban, sementara nomor PIN korban sudah diketahui saat korban memasukkan PIN untuk menyelesaikan pembayaran,” jelasnya.

Melalui akun resmi media sosial Polda Metro Jaya, pihak kepolisian menjelaskan bahwa tersangka mengambil uang sebanyak Rp 2,2 juta hanya untuk membeli spare part motor, dari kartu ATM yang digunakan pelanggannya untuk membayar belanjaan di minimarket yang tersangka jaga.

“Total, pelaku memakai uang Rp 1,5 juta hanya untuk membeli suku cadang motornya. Alasannya yang lama sudah rusak sehingga ia beli yang baru,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto, Sabtu (13/8).

Herru menjelaskan bahwa kasus ini berawal ketika korban Rifa Yulianti (28) bertransaksi dengan pembayaran debit di minimarket tempat Yudhistira (20)bekerja di Meruya Selatan II, Kembangan, Jakarta Barat, Senin 25 Juli lalu. Kebetulan, pelaku YA saat itu bertugas sebagai kasirnya. Ia langsung menukar kartu ATM BCA korban dengan dengan kartu BCA palsu yang sudah disiapkan.

Tersangka bernama Yudhistira (20) pun hanya bisa pasrah ketika diciduk ke kantor polisi belum lama ini saat masih mengenakan seragam tempatnya bekerja. Ia langsung ditahan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Penting! Inilah Cara Seorang Kasir Curi Saldo ATM Pelanggan, Kamu Harus Tahu | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top