Putra Mahkota Saudi Bantah Tuduhan Keji Dari Ayatollah Ali Khamenei

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer





Pemimpin tertinggi Iran melancarkan serangan kata-kata pedas terhadap Arab Saudi, menuduh pemerintah negeri itu ‘membunuh’ para jemaah haji yang terperangkap dalam peristiwa desak-desakan selama musim haji tahun lalu. Khamenei menuding, jemaah yang terluka saat kejadian itu dikurung dalam kontainer dan tidak diberikan perawatan medis.

Ayatollah Ali Khamenei bahkan menyebut Arab Saudi sebagai “Setan”, dan telah melakukan tindakan politisasi dalam ibadah haji. Menurutnya, praktik itu terjadi karena mereka sudah menjadi setan kecil yang lemah dan takut akan kepentingan setan besar (Amerika Serikat).

Pemerintah Saudi menyangkal seluruh tuduhan yang dilontarkan oleh Khamenei tersebut. Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Nayefmenanggapi kritik pedas yang disampaikan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei terhadap kemampuan kerajaan Arab itu dalam mengelola pelaksanaan ibadah haji.


http://2.bp.blogspot.com/-oFSEr3ytdys/UUwCa1D0bEI/AAAAAAAAADk/mo83-R2cmEY/s1600/0801146-ali-khamenei-p.jpg

Nayef menilai kritikan Ali Khamenei tidak obyektif dan tidak kredible. Dalam pernyataan yang dikeluarkan Saudi Press Agency, Putra Mahkota menyebutkan Arab Saudi telah menampung semua jamaah haji Iran dengan semua fasilitas yang sama dengan jamaah negara lain. Pangeran Nayefpun melontarkan kritikan tajam sebaliknya, “Iranlah yang membahayakan keamanan semua jamaah haji”. Demikian sebagaimana dilansir dari Al-Arabiya, Selasa, (6/9/2016).

Bantahan keraspun datang dari Mufti Agung Arab Saudi menanggapi tuduhan Ayatollah Ali Khamenei. Mufti Agung Syaikh Abdul Aziz alus Syaikh menyebut para pemimpin Iran bukan umat Islam. Ia menyebut orang-orang Iran adalah keturunan orang Majus, kaum Zoroastrian. Orang-orang Majus adalah penduduk asli Persia –nama Iran zaman dahulu- sebelum penaklukkan oleh bangsa Arab.

“Pertama-tama kita harus paham bahwa mereka bukan Muslim, karena mereka adalah keturunan Majus. Permusuhan mereka terhadap Islam, terutama penganut aliran Sunni, sudah berlangsung sejak lama,” ujar Syaikh Abdul Aziz alus Syaikh, demikian sebagaimana dilansir dari Assosiated Press, Rabu, (7/9/2016).

Pernyataan Syaikh Abdul Aziz Alus Syaikh ini juga dimuat di Koran Makkah, edisi Selasa, 6 September 2016, sebagai respon keras atas tuduhan yang dilontarkan pemimpin Iran, Ayatollah Ali Khamenei, demikian sebagaimana dilansir dari AlJazeera.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Putra Mahkota Saudi Bantah Tuduhan Keji Dari Ayatollah Ali Khamenei | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top