Ridwan Kamil: DKI Butuh Pemimpin yang Punya Empati dan Rangkul Masyarakat

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengomentari karakter pemimpin ideal yang cocok memimpin Ibu Kota Jakarta.
 
"Pemimpin yang menggerakan itu yang dibutuhkan Jakarta, versi saya," kata Ridwan Kamil saat ditemui usai menjadi pembicara pada Ideafest 2016 di Jakarta, Sabtu (24/9/2016).



 
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan, perubahan di sebuah kota saat ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah.
 
Namun, perubahan yang cepat akan terwujud bila warga kota ikut turun tangan dan bergerak dalam meraih perubahan tersebut. "Oleh karena itu warganya perlu dirangkul, dimotivasi untuk ikut bergerak," tukas Emil.
 
Emil menambahkan, Jakarta juga membutuhkan pemimpin yang tegas dalam mengatasi masalah, serta memiliki rasa empati.
 
Menurut Wali Kota yang menolak maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta itu, seorang pemimpin perlu multi dimensi, yang tidak hanya mengurusi persoalan teknis, namun juga berempati dengan masyarakatnya.
 
"Pemimpin yang dipilih langsung itu harus dikangeni oleh warga, harus punya rasa cinta dan merangkul masyarakat," pungkasnya.
 
red: adhila
sumber: antar


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ridwan Kamil: DKI Butuh Pemimpin yang Punya Empati dan Rangkul Masyarakat | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top