Rizal Ramli : ' Tolong Presiden Netral, Jangan Bela Ahok Terus ! '

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meminta kepada Presiden Joko Widodo bersikap layaknya negarawan, netral, dan tidak terus menerus membela Ahok. Hal ini disampaikan Rizal Ramli karena banyak hal yang seakan-akan Jokowi terus berada di belakang Ahok. 
 



Menurut Rizal Ramli, Jokowi-Ahok memang pernah bersama membangun Jakarta pada periode 2012-akhir 2014. 
 
"Saya sebagai sahabat serta kawan minta Pak Jokowi bersikap seperti negarawan dan netral kepada semua‎ kandidat. Karena siapa pun Gubernur di Jakarta akan loyal kepada  Presiden," kata Rizal dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).
 
Bahkan Rizal menyatakan jika seorang Presiden sudah memihak kepada salah satu calon apalagi petahana maka kerugian bagi Jokowi. Kerugiannya yaitu popularitas Jokowi akan ikut jatuh.
 
"Tapi kalau Presiden Jokowi terlalu banyak cawe-cawe membela Ahok menimbulkan pertanyaan ada apa, apa koneksinya. Ini memberikan down spiral‎ menggerek popularitas Jokowi ke bawah," lanjut Rizal.
 
Pada bagian lain, Rizal juga mengritik Ahok yang dinilainya tengah melakukan pemiskinan secara struktural terus menerus.
 
"Ahok saat ini melakukan pemiskinan secara struktural dengan cara penggusuran. Ini yang harus kita lawan," ujarnya.
 
Mantan Menko Perekonomian ini mencontohkan penggusuran di Kampung Aquarium, Jakarta Utara yang dilakukan beberapa waktu lalu pun dinilai tidak memperhatikan warga gusuran. Kurang lebih 400 kepala keluarga (KK) direlokasi ke Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.
 
"Dipindah ke Rusun Rawa Bebek yang jauh dari tempat mereka kerja, gratis selama tiga bulan saja selanjutnya bayar‎. Mana mereka mampu, di rusun juga apa-apa harus bayar. Dari kelas sedang menjadi miskin," katanya.
 
Maka dari itu, Rizal Ramli terus menggalakkan untuk 'Membangun Jakarta Tanpa Tangisan'.
 
red: abu faza/dbs
 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Rizal Ramli : ' Tolong Presiden Netral, Jangan Bela Ahok Terus ! ' | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top