Sebelum Diangkat Jadi Nabi, Batu Pun Pernah Beri Salam pada Rasulullah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-bdQ7i4AxYrA/TgMZXxNDeBI/AAAAAAAAAG0/EYyv-ZkERxE/s1600/Batu+Besar+Sekali.jpg

RASULULLAH ﷺ memang merupakan sosok teladan bagi kita. Dia adalah manusia yang berbeda dengan manusia lainnya. Sebab, dia adalah salah satu manusia pilihan Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai pemberi risalah kepada umat manusia. Maka, ia memiliki kedudukan yang lebih tinggi daripada manusia lainnya.

Rasulullah ﷺ diangkat menjadi seorang nabi, bukanlah semenjak ia dilahirkan. Tapi, tanda-tanda ia akan menjadi utusan Allah sudah terlihat. Bahkan, batu pun memberi salam kepadanya. Benarkah?

Ya, dikisahkan mengenai kebenaran batu yang memberi salam kepada Rasulullah ﷺ. Kisah ini berawal ketika Rasulullah masih berada di Mekkah sebelum diangkat menjadi nabi. Ada batu yang memberi salam kepada Nabi. Tentu saja hal ini menjadi unik dan aneh, sebab batu adalah benda yang tidak bisa berbicara.

Rasulullah ﷺ mengetahui tentang batu tersebut, akan tetapi beliau dan para sahabat tidak ada yang pernah berpikir untuk memungut atau membawa pulang batu tersebut. Mereka tidak pernah berpikir untuk dijadikan penangkal atau alat terapi jika beliau sakit.

http://www.mainmakan.com/wp-content/uploads/2011/11/P1070249.jpg

Dari sahabat Jabîr bin Samrah, ia berkata bahwa Rasulullâh ﷺ telah bersabda, “Sesungguhnya aku mengetahui sebuah batu di Mekah memberi salam kepadaku sebelum aku diangkat menjadi nabi. Sesungguhnya aku mengetahuinya sampai sekarang,” (HR. Muslim).

Subhanallah, batu yang kita kenal sebagai benda mati pun, bisa memberikan salam kepada utusan Allah itu. Sungguh, istimewa kedudukannya. Maka, kita pun patut bangga memiliki panutan yang sangat baik seperti dirinya. Rasulullah selalu mengarahkan kita pada jalan kebenaran, dan memperingatkan kita jalan yang salah. Sehingga, kita bisa mengetahui mana jalan menuju keberkahan hidup.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Sebelum Diangkat Jadi Nabi, Batu Pun Pernah Beri Salam pada Rasulullah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top