SEPI PEMBERITAAN, Relawan FPI tetap Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

Baca Juga 


 Banjir bandang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Akibatnya, sementara ini 16 orang ditemukan tewas dan sejumlah orang lainnya hilang. 
 
Tidak hanya itu, akibat banjir tersebut diperkirakan ribuan rumah hanyut dan mengalami rusak berat, rusak ringan serta rusak sedang. Kemudian beberapa infrastruktur mengalami kerusakan beberapa jembatan putus, jalan putus kemudian bangunan umum seperti sekolah dan bangunan pemerintahan mengalami kerusakan.


 
 
Menghadapi situasi tersebut, Front Pembela Islam (FPI) sebagai salah satu ormas Islam yang giat melakukan aktivitas kemanusiaan, telah membuka posko bantuan. DPW FPI Garut sudah membuka posko di Kampung Rengganis Rw 02, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota. 
 
Koordinator posko FPI, Opan mengatakan bahwa pihaknya menerima saluran bantuan dari masyarakat untuk dibagikan kepada yang berhak. "Kegiatan di posko untuk saat ini masih menampung bantuan," ujarnya kepada Suara Islam Online, Rabu (21/9/2016).
 
Sementara para relawan FPI, kata Opan, saat ini sedang membersihkan sejumlah rumah warga yang terkena banjir.
 
Bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini adalah makanan, pakaian dan obat-obatan. Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan melalui posko FPI bisa menghubungi Opan di nomor HP 0852 2358 0409.
 
red: adhila


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top