Serobot Wilayah Tepi Barat, FIFA Mengancam Akan Segera Keluarkan Israel dari Keanggotaan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://3.bp.blogspot.com/-xASVv7UqcMY/TZVcmavj9OI/AAAAAAAAAiU/N6Cx_XkPNoM/s1600/fifa7.jpg

TEPI BARAT—FIFA, Badan Organisasi Sepakbola Dunia, mengancam akan mengeluarkan Israel dari keanggotaan FIFA bila negara itu bersikukuh untuk tetap menduduki wilayah Tepi Barat Palestina.

Ancaman itu dikeluarkan merujuk laporan HRW—Organisasi HAM dunia—sebuah petisi online yang telah ditandatangani oleh 150 ribu orang, serta surat terbuka dari parlemen eropa yang menyerukan agar FIFA bertindak atas invasi Israel di Palestina yang melanggar HAM.

“Sebab klub-klub Israel bersangkutan, semua terletak di Tepi Barat yang masuk wilayah Palestina, diantaranya termasuk Beitar Givat Ze’ev, Beitar Ironi Ariel, Ironi Yehuda, Beitar Ironi Maale Adumim dan Hapoel Bik’at Hayarden, yang semuanya bermain di liga bawah Israel,” lansir The Guardian, Ahad (25/9/2016).

 http://2.bp.blogspot.com/-6fePzEQ2FsM/TZVccPPBbyI/AAAAAAAAAiE/hptLkjpilEc/w1200-h630-p-nu/fifa3.jpg

Ancaman FIFA itu sendiri ditanggapi dengan serius oleh asosiasi sepak bola Israel (IFA), dan oleh klub yang terlibat dengan menantangnya.

Mereka mengatakan larangan bermain bagi warga pemukiman Yahudi dari FIFA, akan menghukum pemain yang terlibat. Israel sendiri mengklaim bahwa FIFA tidak memiliki wewenang untuk menentukan wilayah Israel.

Akan tetapi HRW menilai FIFA memiliki kewenangan untuk menolak melegitimasi pendudukan Israel selama 49 tahun tersebut, dengan tidak mengizinkan permainan berlangsung.

“Dengan membiarkan IFA untuk mengadakan pertandingan di dalam pemukiman, FIFA terlibat dalam aktivitas bisnis yang mendukung permukiman Israel,” kata HRW.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Serobot Wilayah Tepi Barat, FIFA Mengancam Akan Segera Keluarkan Israel dari Keanggotaan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top