Shkodran Mustafi, SAKSIKANLAH KAMI ADALAH MUSLIM :)

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْا إِلَى كَلِمَةٍ سَوَاءٍ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَلا نَعْبُدَ إِلا اللَّهَ وَلا نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُولُوا اشْهَدُوا بِأَنَّا مُسْلِمُونَ
Katakanlah: ‘Hai ahli Kitab, Marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara Kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain Allah’. Jika mereka berpaling Maka Katakanlah kepada mereka: ‘Saksikanlah, bahwa Kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)
(Ali ‘Imraan: 64)


Tanpa banyak bicara, tanpa banyak pikir, Shkodran Mustafi menyingkirkan sebotol bir (sebagai salah satu sponsor sepakbola) yang telah dipajang sebelum wawancara diadakan kepada dirinya. Terlepas pada akhirnya botol itu tetap bertengger di depan Mustafi, namun pesepakbola muslim ini telah menunjukkan secara tegas kepada Dunia bahwa ia adalah seorang muslim. Ia seorang Muslim yang sedang berusaha keras menjalankan ajaran agamanya, ajaran dari nabinya, ajaran atau perintah yang bersumber dari Dzat Yang Menciptakannya.
Di tengah tengah banyaknya serbuan fitnah dan serangan kepada muslim di Eropa, pelarangan burkini, pelarangan jilbab, tuduhan terorisme, hingga diskriminasi kepada Ummat Islam, kekuatan karakter Mustafi seharusnya menjadi pelecut semangat kepada para muslim yang selama ini merasa malu dan merasa minor untuk menunjukkan dirinya adalah seorang Muslim.

Karena malu kepada lingkungannya, ada saja muslim yang ikut-ikutan merokok agar terkesan ‘cool’, ikut-ikutan menenggak bir agar terlihat ‘modern’, atau ikut-ikutan berpacaran dan sex bebas agar dinilai ‘gaul’ dan kekinian, ada yang ikut-ikutan membuka aurat agar terlihat cantik, dan segala macam arus budaya yang bertentangan dengan ajaran islam.
Dimana secara prinsipnya, seorang Muslim tidaklah patut menjadikan penilaian orang lain (lingkungan) sebagai tolak ukur utama dalam menjalanan kehidupan, namun ajaran agamanya lah (bertaqwa kepada Allah dengan mengikuti sunnah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam) yang harus menjadi referensi utama.
Shkodran Mustafi, pesepakbola yang kaya raya, yang nilai transfernya 25 juta poundsterling (atau setara dengan Rp 605 Miliar) tanpa ‘malu’ bahkan berani menunjukkan bahwa ia muslim dan ia terlarang untuk berurusan dengan khamr (bir, wine, dan sejenisnya yang memabukkan)
Mampukah kita seberani dan setegas Mustafi menunjukkan identitas keislaman kita?

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Shkodran Mustafi, SAKSIKANLAH KAMI ADALAH MUSLIM :) | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top