Siapa DR Mardani Ali Sera,MEng yang menjadi pasangan Sandiaga UNO di jakarta ?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Mardani Ali Sera


Mardani Ali Sera atau biasa dikenal Mardani (lahir di Jakarta, 9 April 1968; umur 48 tahun) adalah salah satu politikus Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera. Mardani adalah Anggota DPR-RI periode 2009-2014 dari daerah pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. Ia juga menjabat sebagai Ketua DPP PKS Bidang Koordinasi Kehumasan. Mardani dilantik sebagai anggota DPR menggantikan Arifinto yang mengundurkan diri.[1] Selain itu, Mardani juga menjadi dosen atau pengajar di Universitas Mercu Buana, Jakarta


Profil


Mardani lahir di Jakarta pada 9 April 1968 dari pasangan M. Ali Sera dan Rohati. Ia menghabiskan masa kecilnya di Galur, Jakarta Pusat. Ia menikah dengan Siti Oniah pada 8 September 1991 dan kini dikaruniai 9 orang anak.


Riwayat Pendidikan



  • SD Negeri Tanah Tinggi 08 Petang
  • SMP Negeri 71 Jakarta
  • SMA Negeri 1 Jakarta
  • Teknik Mesin Universitas Indonesia
  • Universiti Teknologi Malaysia




Riwayat Organisasi



  • 2005 s.d 2010 : Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera
  • 2010 s.d 2011 : Sekretaris MPP Partai Keadilan Sejahtera
  • 2011 s.d sekarang : Ketua Badan Kehumasan DPP Partai Keadilan Sejahtera
  • 2011 s.d sekarang : Ketua Pembina Gema Keadilan Kabupaten Purwakarta
  • 2010 s.d sekarang : Ketua Yayasan Cendekia Ikhlas Mandiri





*  *  *


Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengklaim duet Sandiaga-Mardani telah disetujui oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Hidayat mengatakan pasangan Sandiaga-Mardani akan dideklarasikan.

"Secara prinsip Pak Prabowo sudah setuju juga. Dan sudah dikomunikasikan dengan Pak Prabowo. Hanya saja prosesi untuk sampai waktu deklarasi bersama itu yang kita belum sepakat kapan. Tapi yang jelas pasti akan deklarasi. Sebelum tanggal 19 insya Allah," ujar Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Menurutnya, Mardani memiliki kapabiltas dan elektabilitas untuk memimpin Jakarta. Khususnya secara kecerdasan, Mardani dinilai sangat mumpuni untuk membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat Jakarta ke depan.

"Iya memang, Pak Dr Mardani Bin Ali Bin Sera. Anak betawi asli, sekolah dari TK sampai SD, SMP, SMA di Jakarta dan selalu juara umum dan juga S1 di UI, S2, dan S3 di Malaysia. Beliau dosen, seorang kader PKS yang sudah sangat lama di PKS," kata dia.

"Dengan track record yang sangat baik di PKS, beliau pimpinan PKS dari tingkat ranting sampai terakhir jadi Ketua DPP bidang Kepemudaan. Beliau juga pernah jadi humas PKS. Saya pikir rekan-rekan wartawan cukup dekat dengan beliau. Beliau juga orang yang sangat terbiasa dengan dunia dakwah, terbiasa juga dakwah di luar negeri, " sambung dia.

Hidayat menjelaskan, sosok Mardani juga sosok yang bersih. Ia menilai duet Sandiaga-Mardani adalah duet yang serasi.

"Yang jelas beliau bukan koruptor, beliau sangat anti korupsi, beliau juga masih sangat muda. Umurnya masih sekitar 48 tahun sekarang ini. Ternyata juga punya chemistry bagus dengan Pak Sandiaga Uno, itu yang kita majukan dan diterima dengan baik oleh Pak Prabowo maupun Sandiaga," jelas dia.

Sebelumnya, Mardani Ali Sera dideklarasikan PKS menjadi cawagub mendampingi Sandiaga Uno yang diusung Gerindra. Mardani mengaku dirinya ditunjuk pimpinan PKS dan tak lain kata siap yang dia ucapkan.

Pada Kamis (8/9) malam, Mardani dikenalkan ke kader internal di DPP PKS, di TB Simatupang, Jakarta. Hadir Ketua Majelis Syuro Salim Segaf, Presiden PKS Sohibul Iman, kemudian ada Hidayat Nurwahid dan juga Sandiaga Uno beserta tim suksesnya. Mardani merupakan salah satu pimpinan di DPP PKS. Dia pernah duduk sebagai juru bicara PKS. Mardani juga dikenal dekat dengan Sohibul Iman. 
(wsn/tor)


*  *  *



Resmi! PKS dan Gerindra Usung Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera di Pilgub DKI 2017



(Pasangan Sandiaga Uno -baju putih tengah- dan Mardani Ali Sera -batik samping Uno-)

Jakarta (8/9) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Gerindra secara resmi menawarkan duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera kepada masyarakat Jakarta untuk dapat diusung sebagai Cagub dan Cawagub di Pilkada DKI 2017.

Tawaran duet tersebut sebagaimana telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan Kader PKS di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Insya Allah, PKS bersama Gerindra sepakat untuk mengusung duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera sebagai Cagub dan Cawagub DKI di Pilkada 2017. Allahu Akbar!” teriak takbir Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di depan ratusan kader PKS yang hadir, di Aula DPP PKS, Kamis (8/9/2016).

Dalam perkenalan yang turut dihadiri oleh Sandiaga Uno ini, Sohibul menjelaskan pertimbangan untuk mengusung duet tersebut didasarkan pada beberapa hal. Mulai dari hasil survey, jumlah kursi PKS di DPRD DKI, hingga komunikasi politik ke partai lain.

"Komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk memerkenalkan duet ini, tentu masih perlu dilakukan untuk memperkuat koalisi. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan deklarasi secara terbuka untuk memperkenalkan kepada publik," jelas Sohibul.

Diketahui, para Pengurus PKS DKI Jakarta yang hadir adalah para Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW), Ketua Komisi Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Ketua Lajnah Dewan Syariah Wilayah (DSW), Ketua Bidang Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW), DPTD, Kabid Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD, Ketua DPC, hingga para Kader Ahli dan Senior.

Hadir pula jajaran pengurus DPTP PKS, yaitu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekjend PKS Mustafa Kamal, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Chairul Anwar.

Sumber: http://pks.id/content/pks-dan-gerindra-tawarkan-duet-sandiaga-uno-mardani-ali-sera-untuk-masyarakat-jakarta

***


Mardani Ali Sera saat ini menjabat Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, sebelumnya menjabat Wakil Sekjen PKS dan dikenal sebagai Jurubicara PKS.



Mardani: Kami Ingin DKI yang Manusiawi


 Mardani Ali Sera dideklarasikan PKS menjadi Cawagub mendampingi Sandiaga Uno yang diusung Gerindra. Mardani mengaku dirinya ditunjuk pimpinan PKS, dan tak lain kata siap yang dia ucapkan.

Pada Kamis (8/9) malam, Mardani dikenalkan ke kader internal di DPP PKS, di TB Simatupang, Jakarta. Hadir Ketua Majelis Syuro Salim Segaf, Presiden PKS Sohibul Iman, kemudian ada Hidayat Nurwahid dan juga Sandiaga Uno beserta tim suksesnya. Mardani merupakan salah satu pimpinan di DPP PKS. Dia pernah duduk sebagai juru bicara PKS. Mardani juga dikenal dekat dengan Sohibul Iman.

"Saya tidak pernah terpikir dan tidak terlintas, kami disuruh bekerja dan berkhidmat untuk rakyat meluruskan hati. Dan tiba-tiba dipanggil," jelas Mardani.

Menurut dia, PKS sudah mengkomunikasikan dengan Gerindra, Sohibul dan Salim Segaf bertemu Prabowo. Diputuskan Mardani menjadi Cawagub.

"Kami ingin DKI yang manusiawi mendengar suara rakyat, tetap maju dan tumbuh ekonominya," jelas dia.

Mardani juga siap menghadapi Ahok dan pasangannya. Walau beberapa hasil survei menunjukkan Ahok unggul atas nama-nama lain.

"Harus optimis dan buktikan tulus melayani rakyat," sambung dia.

Lalu bagaimana dengan sosok Sandiaga? "Saya kagum dengan ketulusan dan kecerdasan serta pengalaman di dunia bisnis," tegas dia. 
(dra/dra)



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Siapa DR Mardani Ali Sera,MEng yang menjadi pasangan Sandiaga UNO di jakarta ? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top