Singgahlah ke Taman Surga Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-Kou_cJcZIls/VFsIyEho9II/AAAAAAAAA6A/0eVUqZEtnNk/s1600/10351309_10202985759830507_7917138896435441440_n.jpg

KITA seringkali disibukkan dengan hal-hal yang membuat manusia bangga. Kita ingin sekali manusia lain terkesan dengan kita. Tetapi, kita lupa, bahwa penilaian Allah itu lebih utama. Maka, menjadi seorang kebanggaan Allah, itu lebih baik daripada jadi kebanggan manusia. Tapi, bagaimana caranya agar Allah bangga pada kita?

Mengikuti majelis dzikir adalah salah satu cara yang membuat Allah bangga pada kita. Di sini terdapat hal-hal yang akan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah. Mulai dari memuji, mengagungkan, mensucikan dan memohon ampunan-Nya. Darimana kita tahu Allah bangga pada kita?

Hal tersebut diterangkan dari Muawiyah yang mengabarkan, Rasulullah ﷺ bertanya kepada para sahabat yang sedang berkumpul, “Apakah yang menyebabkan kalian duduk?”

Mereka menjawab, “Kami duduk berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan memuji-Nya atas hidayah dan karunia-Nya yang diberikan kepada kami berupa agama Islam.”

“Demi Allah, apakah hanya untuk itu kalian duduk?” Tanya Rasulullah lagi. “Sesungguhnya saya tidak menyuruh kalian bersumpah sebagai tuduhan terhadap kalian, tetapi Jibril mendatangiku dan mengabarkan bahwa Allah membanggakan kalian kepada malaikat.”

http://i1.wp.com/ahlussunnahcengkareng.com/wp-content/uploads/2016/01/ahlussunnahcengkareng-12.jpg?fit=960%2C480

Subhanallah, ternyata hanya dengan duduk bersama orang-orang shalih di majelis dzikir bisa membuat bangga Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan, Allah mengabarkannya kepada malaikat. Itu tandanya amal ibadah yang dilakukan tersebut diterima oleh-Nya.

Tahukah Anda, taman surga di dunia adalah majelis dzikir? Ya, hal inilah yang diungkapkan oleh Rasulullah ﷺ melalui sabdanya, “Apabila kalian melewati taman-taman Surga maka singgahlah.” Para sahabat bertanya, “Apa taman-taman surga itu?” “Majelis dzikir,” jawab beliau,” (HR. Ahmad dan At-Tirmidzi).

Memasuki taman surga di dunia sungguhlah indah. Manfaatnya dapat kita rasakan bukan hanya untuk ladang amal di akhirat kelak. Tetapi juga di dunia, kita semakin dekat dengan Allah. Jika sudah semakin dekat, maka segala permasalahan kehidupan dapat diatasi. Sebab, hal itu sangatlah mudah bagi Allah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya yang mendekatkan diri pada-Nya. Allah akan memberikan kecukupan rezeki yang tiada disangka-sangka. Bahkan, ketika kita berdoa, maka Allah akan mengabulkannya dan tidak ditolah oleh-Nya. Dan sudah pasti, insya Allah, kelak kita akan dimasukkan ke dalam surga. Sebab, kali ini kita sudah selangkah lebih dekat dengan surga. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Singgahlah ke Taman Surga Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top