Suami Tak Mau Tahu Urusan Ini, Sungguh Sangat Rugi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://ardiankustian.files.wordpress.com/2011/09/70taubat1.jpg

SEBAGAI seorang suami, apakah Anda mengetahui peran Anda dalam keluarga? Tentu saja Anda mengetahuinya, bahwa Anda berkedudukan sebagai kepala rumah tangga. Anda wajib mengarahkan anggota keluarga pada jalan kebenaran. Tetapi, kini banyak seorang suami yang juga berperan sebagai ayah itu merugi. Kok bisa?

Terkadang seorang ayah hanya memikirkan urusan nafkah saja. Sedang, ia tidak mempedulikan urusan pendidikan anaknya. Ia hanya mempercayakan urusan itu kepada istrinya dan guru di sekolah.

Sebagai ayah, kebanyakan mereka menyalahkan istrinya jika terjadi sesuatu pada pendidikan anaknya. Mereka hanya bisa berkeluh kesah terhadap kinerja istrinya terhadap anaknya. Ya, memang istri memiliki tanggungjawab dalam dunia pendidikan anak. Hanya saja, tugas istri itu bukan hanya itu. Ada hal lain juga yang menjadi perhatiannya. Maka wajar, jika seorang istri mengalami kesulitan dalam mendidik anak.

 http://4.bp.blogspot.com/-q1lwZTFLjqU/VpkB3J1NdYI/AAAAAAAAAT4/22g2PnE1n40/w1200-h630-p-nu/Laki-Soleh.jpg

Nah, di sinilah seharusnya seorang suami memahami posisinya sebagai ayah. Anda seharusnya tidak melepaskan begitu saja tanggungjawab dalam mendidik anak. Sebab, jika terjadi sesuatu pada sang anak, maka Andalah yang harus mempertanggungjawabkannya. Hal ini sudah menjadi ketentuan, atas janji yang Anda ungkapkan ketika ijab qabul. Di mana, ijab qabul itu bermakna bahwa Anda siap menanggung segala dosa dari istri dan anak-anak Anda.

Agar istri dan anak Anda tidak melakukan perbuatan dosa, maka memberikan pendidikan yang baik adalah hal yang harus dilakukan. Jika Anda tak mampu memberikan pelajaran, setidaknya Anda memperhatikan. Berilah perhatian pada anak dalam masalah pendidikannya. Sehingga, anak akan termotivasi dalam berlajar.

Ingatlah, dalam keluarga, Anda dipandang sebagai sosok kuat dan berkepribadian sangat dibutuhkan sang anak menyongsong masa depan. Maka, jangan kecewakan anak Anda. Tunjukanlah bahwa apa yang anak Anda sangka mengenai hal baik Anda itu adalah benar. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Suami Tak Mau Tahu Urusan Ini, Sungguh Sangat Rugi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top