Subhanallah! Fenomena Alam, Bekasi Dilanda Hujan Es

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://pipit.files.wordpress.com/2008/03/0002.jpg

BEKASI—Fenomena alam terjadi di Bekasi, tepatnya di Perumahan Pondokgede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dimana warga dikejutkan dengan turunnya hujan es, Ahad malam (25/9/2016).

“Hujan es terjadi pukul 19.00 WIB sampai merusak beberapa atap rumah warga,” kata Sururi, petugas pendataan Komunitas Peduli Cileungsi-Cikeas (JP2C), lansir Antara.

Menurut Sururi, berdasarkan informasi yang datang dari masyarakat setempat, fenomena alam hujan es itu terjadi selama hujan turun sejak pukul 17.00 WIB.

Akibat hujun es tersebut, sebagian atap rumah warga mengalami kerusakan, lanjut Sururi. Hujan deras dan angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon di sekitar kawasan setempat.

“Pohon tumbang juga terjadi di Perumahan Pondok Mitra Lestari di sejumlah jalan lingkungan, namun langsung dievakuasi warga,” katanya.

http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/hujan-es-ilustrasi-_140506133530-712.jpg
Peristiwa itu dibenarkan oleh tokoh masyarakat setempat Kelik Widyanto. Hujan es turun secara menyebar namun tidak merata di seluruh blok perumahan yang ada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi itu.

“Dampak langsung akibat hujan es tidak terlalu parah, karena butirannya kecil-kecil hanya sebesar butiran jagung,” katanya.

Kelik mengatakan hujan es berlangsung sekitar satu jam disertai angin kecang, serta petir sejak pukul 17.00 hingga pukul 22.00 WIB. Menurut Kelik banyak rumah warga yang atapnya beterbangan akibat disapu angin kencang tersebut.

“Kemarin sore cuacanya cukup ekstrem, banyak warga khawatir karena anginnya cukup kencang disertai petir,” katanya.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Subhanallah! Fenomena Alam, Bekasi Dilanda Hujan Es | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top