Subhanallah! Pria Buta Huruf Al-Qur’an Ini Wafat ketika Sedang Sujud Tilawah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://1.bp.blogspot.com/-9h5o18Jc0KU/Vmol-jYSMeI/AAAAAAAACdY/3gYmWyibsy0/s320/sujud%2Btilawah.jpg

DI Madinah, sebagaimana dituturkan oleh Kiyai Haji Bachtiar Nasir Lc dalam salah satu ceramahnya, ada kisah seorang Muslim yang amat beruntung. Lepas menemukan Islam, ia berniat mengkhidmatkan diri untuk Al-Qur’an. Masalahnya, dirinya buta huruf. Sementara untuk belajar, nampaknya sudah amat susah. Lalu, apakah jalan yang ditempuhnya sehingga di akhir kisah, lelaki ini wafat saat melakukan Sujud Tilawah.

Dengan senyum mengembang, lelaki ini beralih dari satu jamaah ke jamaah lain di masjid Nabawi. Ia menghampiri, mengucap salam, melempar senyum, mengulurkan jabat tangan, dan menyapa seperlunya. Hampir semua jamaah disambanginya, khususnya yang terlihat santai dalam rehatnya.

Ia memahami, di masjid suci itu, kaum Muslimin sibuk dalam munajat kepada Allah Ta’ala dalam banyak jenis ibadah yang disunnahkan. Maka, ia benar-benar menyeleksi dan hanya menyambangi yang terlihat tidak sedang sibuk dalam munajatnya kepada Allah Ta’ala.


https://myfitriblog.files.wordpress.com/2015/02/quran-sujud-tilawah-g_thumb.jpg?w=516&h=275

Kepada setiap lelaki yang disambanginya, lelaki baik hati ini meminta tolong, “Tuan, tolong bacakan Al-Qur’an untukku.” Selalu seperti itu. Meminta dibacakan, lalu dirinya khusyuk mendengarkan. Meski tak bisa baca-tulis Al-Qur’an, lelaki ini terlihat menikmati Kalam Allah Ta’ala yang terdiri dari tiga puluh juz itu.

Terus seperti itu, setiap hari. Hingga, ia bertemu dengan seorang lelaki yang kala itu membacakan surat as-Sajdah untuknya. Di dalam surat ketiga puluh dua dalam Al-Qur’an itu, tepatnya di ayat lima belas terdapat ayat Sajdah. Dimana kaum Muslimin disunnahkan untuk melakukan Sujud Tilawah baik ketika membaca maupun mendengarkan pembacaan ayat tersebut.

Lelaki yang membacakan pun menunduk dalam sujud yang diriwayatkan bisa membuat setan berlari sambil menangis, kemudian diikuti oleh lelaki buta huruf yang minta dibacakan Al-Qur’an. Dalam jenak, lelaki yang membacakan pun bangun. Selesai dari sujudnya.

Tetapi, lelaki yang minta dibacakan ayat-ayat Allah Ta’ala tersebut tetap dalam sujudnya. Hingga lama dan membuat lelaki yang membacakan Al-Qur’an bertanya penasaran. Rupanya, Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Atas perintah Allah Ta’ala, malaikat Izrail mencabut nyawa lelaki ini, tepat saat melakukan Sujud Tilawah.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Subhanallah! Pria Buta Huruf Al-Qur’an Ini Wafat ketika Sedang Sujud Tilawah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top