Takbir Allahu Akbar Bergema, Iringi Penggusuran Rumah Warga di Daerah Bukit Duri

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://images.detik.com/community/media/visual/2016/01/06/ef410c9d-120e-4591-9b30-143f1f40ea46_169.jpg?w=620

JAKARTA—Teriakan Allahu Akbar menggema di seantero bukit duri, ketika buldoser serta alat berat lainnya menggusur rumah-rumah warga di Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Allahu Akbar,” teriak warga, yang kemudian menyanyikan lagu-lagu perjuangan, lansir Republika.

Lagu-lagu perjuangan itu dinyanyikan oleh warga Bukit Duri yang tergabung dalam Sanggar Ciliwung. Melalui nyanyian itu para senimanseolah-olah pasrah saat rumahnya digusur.

Penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI terhadap warga Bukit Duri sendiri, banyak disaksikan oleh warga tetangga. Sekitar 550 personel gabungan dikerahkan dalam penggusuran itu.

https://3.bp.blogspot.com/-C9WHcd4ehLo/V9IctiDgkJI/AAAAAAAAfEQ/x8k47bHtRCYDLKzWQZDHp-t6lgatxarJQCLcB/s1600/ahok%2Bbukit%2Bduri.jpeg

Mahludin, Camat Tebet, menjelaskan sebanyak 313 warga Bukit Duri sudah menempati unit rumah susun (Rusun) di Rawa Bebek, Jakarta Timur. Sementara itu, sekitar 70 Rusun yang belum diambil oleh warga.

68 Kepala Keluarga (KK) menolak untuk di relokasi dan memilih tetap bertahan di Bukit Duri. 52 diantaranya punya peta bidang dan 14 lainnya tidak punya peta bidang.

Kawasan tempat dilakukannya penertiban tersebut terletak RW 09, 10, 11, dan 12 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Takbir Allahu Akbar Bergema, Iringi Penggusuran Rumah Warga di Daerah Bukit Duri | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top