TERUNGKAP! Inilah Benda yang Selalu Dibawa Raja Saudi Dalam Sakunya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Setiap orang senantiasa memiliki kebiasaan yang dibawa dalam kesehariannya. Begitu pun juga dengan sosok pemimpin Arab Saudi yakni Raja Salman, seorang raja yang senantiasa menjalankan perintah Allah maupun Rasul-Nya.

Seringkali jika kita jeli menyaksikan dirinya, tampak ada sesuatu yang terlihat di balik saku bajunya dan itu senantiasa ada dalam berbagai kesempatan. Tentunya benda tersebut memiliki kegunaan sehingga Raja Salman senantiasa membawanya. Tahukah benda apa itu?

Ternyata benda yang terselip tersebut adalah siwak. Ya memang bersiwak merupakan salah satu anjuran Rasulullah bagi umatnya. Tak hanya menjaga kesehatan mulut, namun dengan mengamalkannya menjadi jalan untuk melestarikan Sunnah Nabi dan tentunya berpahala.

Siwak secara bahasa merupakan aktivitas menggosok gigi dan tidak dikhususkan menggunakan jenis alat tertentu untuk menggosoknya. Bahkan dalam suatu hadist siwak menjadi sebuah makna perbuatan.

Namun sudah menjadi keumuman masyarakat selain menggosok gigi menggunakan sikat gigi, mereka pun menggunakan ranting kayu berjenis khusus untuk digunakan di setiap waktu.

Hadist yang menyatakan bahwa bersiwak dapat meraih keridhoan Allah terdalam dalam riwayat Baihaqi dan Nasai.

‎السِّوَاكُ مَطْهَرَةٌ لِلْفَمِ ، مَرْضَاةٌ لِلرَّبِّ

“Siwak itu membersihkan mulut dan menyebabkan (didapatkannya) keridhoan Rabb (Allah).” (HR. Baihaqi dan Nasai)

Sementara waktu yang dianjurkan untuk bersiwak adalah pada setiap hendak berwudhu.

“Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,” Sekiranya tidak akan memberi kesukaran dan kesulitan kepada umatku, tentu akan kuperintahkan mereka bersiwak pada setiap wudhu.” (HR Malik, Ahmad dan Nasai)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : TERUNGKAP! Inilah Benda yang Selalu Dibawa Raja Saudi Dalam Sakunya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top