Turki Telah Memecat Sebanyak 28 Ribu Guru yang Dituding Terkait Kelompok Teroris

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://4.bp.blogspot.com/-fPK0VATB8eQ/V-DaepP9iHI/AAAAAAAACoY/TD_-YB2mhr4DJ2MYDtNjfMIeYBYUHvs7QCLcB/s1600/pct-1.jpg


TURKI memecat sekitar 28.000 guru dan menangguhkan lebih dari 9.500 yang dituding melakukan aksi terorisme pasca kudeta gagal bulan Juli lalu, AFP melaporkan.

“Sebagai bagian dari perjuangan kami melawan terorisme, langkah-langkah yang diperlukan telah dilakukan terhadap guru bersama dengan PNS lainnya yang dinilai memiiiki hubungan dengan organisasi teroris,” kata Wakil Perdana Menteri Turki Nurettin Canikli Senin kemarin (19/9/2016) setelah pertemuan kabinet.

Dia menambahkan bahwa 455 guru yang telah ditangguhkan sebelumnya telah kembali setelah penyelidikan terbukti mereka tidak bersalah.

Pengumuman Canikli ini datang pada awal tahun ajaran Turki yang baru setelah liburan musim panas.

Sekitar 18 juta anak-anak mulai tahun sekolah mereka di Turki pada Senin kemarin, di tengah kekurangan staf yang dihasilkan dari tindakan keras pasca-kudeta.

“Diyakini bahwa tahun ajaran ini akan berlangsung dengan kekacauan, karena ada 40.000 sampai 50.000 lowongan serta tidak ada persiapan di sisi kementerian pendidikan,” kata presiden serikat guru Istanbul, Huseyin Ozev.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Turki Telah Memecat Sebanyak 28 Ribu Guru yang Dituding Terkait Kelompok Teroris | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top