9 Muharram = Hari Pengampunan Dosa Bani Israel, Pemeluk Yahudi Menaruh Ayam Dikepalanya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Pemeluk Yahudi di Israel dan seluruh dunia merayakan upacara peringatan hari pengampunan dosa yang disebut Youp Kippur, yang jatuh pada hari ahad (9/10/2016).



Dalam upacara ini mereka melakukan pembebasan dosa dengan cara menaruh seekor ayam di atas kepala dan diulang-ulang sebanyak tiga kali.

Tujuan meletakan ayam dikepada adalah agar seluruh dosa berpindah kepada ayam itu, lalu diikuti dengan penyembelihan sebagai pertanda dosa telah benar-benar mati atau lenyap dari dalam diri mereka.

Youm Kiippur bagi Yahudi adalah hari libur dan haram hukumnya melakukan aktivitas kerja seperti; menyalakan api, menulis dengan pena, menyalakan mesin mobil, maka dan minum, mandi, bersetubuh, berjalan dengan sepatu kulit, dan lain sebagainya.(islamedia.id)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : 9 Muharram = Hari Pengampunan Dosa Bani Israel, Pemeluk Yahudi Menaruh Ayam Dikepalanya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top