ADE ARMANDO MENDADAK JADI MUFASSIR DAN HINA MUI

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Pengamat komunikasi politik dari Uninversitas Indonesia Ade Armando menilai peryataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang ucapan calon petahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok terkait surat Al Maidah ayat 51. Menurutnya MUI sedang mempermalukan dirinya sendiri.






"Dengan mengeluarkan peryataan seperti itu MUI sedang mempermalukan dirinya, saya sara itu keputusan sebagian pemimpinya saja," kata Ade dalam diskusi 'Pilkada 2017: Manuver Isu SARA Vs Politik Akal Sehat' di Kantor Para Syidicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2016).

Menurut Ade banyak penafsiran soal tidak boleh memilih pemimpin non muslim, dengan begitu Ia mengatakan, para ulama di Indonesia tidak boleh mengatakan bahwa Alquran jelas melarang memilih pemimpin non muslim, menurut dirinya ulama seperti itu, ulama yang menutupi fakta.

"MUI tidak pernah mengeluarkan fatwa larangan memilih pemimpin non muslim, kenapa MUI tidak pernah mengeluarkan fatwa melarang memilih pemimpin non muslim, bahwa MUI tau bahwa semua ulama tidak sepakat mengenai hal itu," katanya.

"Sekarang MUI berani tidak mengeluarkan fatwa melarang memilih pemimpin non muslim, saya yakin MUI tidak berani," tambahnya.

Sebelumnya MUI mengeluarkan peryatan bahwa ucapan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang menyinggung Al Quran saat mengunjungi masyarakat di Kepulauan Seribu, dikategorikan menghina Al Quran dan Ulama. (icl) 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : ADE ARMANDO MENDADAK JADI MUFASSIR DAN HINA MUI | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top