Adzab Mengerikan bagi Orang yang Menyuap

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer





https://2.bp.blogspot.com/-2Wq1Z3chQow/V3PN33nVEzI/AAAAAAAAADQ/xsLflSXvBO46XxnWM1iYQDMGYew22d9qACLcB/w1200-h630-p-nu/Screenshot_1suap.png

DIRIWAYATKAN dari Ibnu Abbas RA secara marfu’, “Tidak ada orang yang memimpin sepuluh orang kecuali pada hari akhir ia akan didatangkan, sedangkan tangannya terbelenggu ke lehernya sehingga diputuskan urusan dia dengan mereka,” (HR. Ath Thabrani).

Ath Thabrani juga mengeluarkan dalam Al-Ausath dari Buraidah dan Al-Bazzar, dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada seorang pemimpin atas sepuluh orang, kecuali pada hari akhir akan datang kepada Allah dengan tangan terbelenggu ke lehernya. Jika ia pemimpin yang baik, maka akan dilepaskan, namun jika ia jahat, maka akan ditambahkan belenggu ke atasnya.”

https://3.bp.blogspot.com/-IK-Y1FOSQsg/Vtzpo3bWtuI/AAAAAAAACII/cvlO0zQUSuQ/s640/api%2Bneraka.jpg


Lagi, Ath-Thabrani mengeluarkan dengan sanad yang baik, “Allah SWT melaknat orang yang menyuap dan orang yang disuap dalam soal hukum dan jabatan. Barangsiapa menguasai sepuluh orang, kemudian ia menghukumi di antara mereka dengan sesuatu yang mereka sukai atau sesuatu yang mereka benci, maka ia akan didatangkan dengan tangan terbelenggu.

Jika ia adil, tidak menerima suap dan tidak menyembunyikan sesuatu, maka Allah akan melepaskan belenggu itu darinya. Namun jika ia menghukumi selain hukum Allah, menerima suap, dan menyeleweng, maka tangan kirinya akan diangkat dengan tangan kanannya, lalu dilemparkan ke neraka jahannam, tidak sampai ke dasarnya sebelum lima ratus tahun.”



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Adzab Mengerikan bagi Orang yang Menyuap | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top