AHOK KALAP DAN TERUS JUAL SENTIMEN SARA, Ini Tanggapan MENOHOK Dari Fahri Hamzah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan setiap orang di Indonesia harus sadar bahwa konstitusi di negeri ini melampaui kecanggihan konstitusi bangsa lain.

Ia mencontohkan orang kulit putih Amerika yang butuh ratusan tahun untuk bisa menerima kulit hitam. Sedangkan Indonesia yang usianya baru beberapa tahun, sudah bisa menerima siapapun untuk menjadi semua hal, terutama pejabat publik.

"Sehingga ini harus jadi satu kesadaran, bahwa pertumbuhan kita ini sudah luar biasa. Karena itu maka harus ada kesadaran untuk menikmatinya," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Karena itu, ia mengaku tidak senang dengan sikap Gubernur DKI Jakarta yang mengeksploitasi sisi agama dan sukunya dalam pertarungan Pilkada DKI 2017. Ia menilai Ahok seperti tidak percaya diri di ruang publik.

"Saya terus terang tidak sepakat dengan sikap over acting saudara Ahok yang mengeksploitisir unsur-unsur agama dan kesukuannya. Ini membuktikan saudara Ahok itu minder," ujar Fahri.

Menurut Fahri, mungkin Ahok tidak memahami karena bilang orang Islam tidak memilihnya karena Al-Qur'an. Padahal, itu merupakan ruang publik dan agama adalah ruang privat, urusan agama orang masing-masing.

"Dia tidak perlu pusing dengan dinamika agama lain, jadi tidak perlu minder masuk ke dalam isu agama lain," ujarnya.

Sebagai pejabat publik, Ahok sudah berada di ruang publik. Dengan demikian secara otomatis Ahok dinilai sudah menjadi milik publik yang terdiri dari banyak suku dan agama. Sedangkan soal agama menurutnya adalah ruang privat yang tidak perlu dipersoalkan oleh Ahok.

 "Jadi misal di Islam ada interpretasi soal pemimpin, ya biarin aja, kenapa terganggu. Ya Anda jadi pemimpin yang baik saja. Benar enggak Anda tidak korupsi? Begitu
Anda masuk ruang publik, itu Anda punya semua orang kok, semua agama," tandas Fahri.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : AHOK KALAP DAN TERUS JUAL SENTIMEN SARA, Ini Tanggapan MENOHOK Dari Fahri Hamzah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top