Ahok Minta Maaf, Ini Komentar Dari Buni Yani

Baca Juga 



http://1.bp.blogspot.com/-7eROUiBPGAc/V_qzuZrXhdI/AAAAAAAAF-I/8bpvNSdRhjMe4HiJfkPsawRJHR1XZUrcACK4B/s320/20161009195146-701024.jpg

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) meminta maaf kepada umat Islam atas pernyataannya yang dianggap melecehkan Al-Qur’an surah Al Maidah 51. Ahok meminta polemik itu untuk tidak dilanjutkan.

Buni Yani, pengunggah video dugaan pelecehan Al-Qur’an oleh Ahok pun menanggapi permintaan maaf tersebut.

Menurut Yani mengatakan, meminta maaf merupakan urusan etika, yaitu menilai antara baik dan tidak.

 https://4.bp.blogspot.com/-CgW0w0HuVzY/V_oVMOdohhI/AAAAAAABCbo/--_ZvGZMbv8bHthzlGeTOWNh4zbLMc1UACLcB/s640/buni%2Byani.jpg

“Saya sebagai akademisi tentu saja melihat ini lebih condong ke etika. Sebenarnya kan orang bisa khilaf. Silakan, posisi saya di sana,” ujar Yani dilansir Republika.co.id, Senin (10/10/2016).

Yani menegaskan tidak punya kepentingan terkait video tersebut. Secara etika, Yani menerima permintaan maaf Ahok atas pernyataannya sendiri. Yani mengaku hanya seorang akademisi yang tidak memiliki kepentingan politik.

“Saya jelas.Orang minta maaf, ya terimalah,” kata Yani.

Meski demikian, Yani tidak menghalangi jika masyarakat tetap ingin melanjutkan kasus ini ke proses hukum. Pasalnya, video tersebut juga berisikan konten hukum yang jika terbukti mengandung unsur SARA harus diproses hukum.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top