Alvin Faiz: Menikah Itu Ada Buku Panduannya

Baca Juga 

 Muhammad Alvin Faiz, anak sulung dari Ustaz Arifin Ilham memutuskan menikah di usia yang masih muda, 17 tahun. Sedangkan sang istri, Larissa Chou berusia dua tahun di atasnya.

Lalu bagaimana cara pria yang kerap disapa Alvin ini menjaga keharmonisan rumah tangganya.






Alvin Faiz dan Larissa Chou

"Segala sesuatu, ada buku panduannya. Sama kayak kamu beli handphone, ada panduannya kan," ucap Muhammad Alvin Faiz saat ditemui di Masjid Attin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2016).



Muhammad Alvin Faiz yang dibesarkan dari keluarga yang taat dengan agama Islam mencoba menyadarkan seseorang untuk tak takut menikah di usia muda. Terlebih, tak ada larangan mutlak untuk menikah di usia muda.





Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Ask.fm/Alvin_411)

"Kalau saya, buku panduan saya, yaitu Al-Qur'an dan Hadits. Saya ikuti Allah dan Rasul, apa yang sudah dicontohkan. Saya tinggal mengikuti," sambung Muhammad Alvin Faiz.

"Sekarang banyak ketakutan dari masyarakat untuk menikah, bukan hanya di usia muda, saat dewasa pun masih ada yang berpikir, 'nanti bagaimana cara menafkahkan dan segala macam. Itu salah, berpedoman, lah, pada Al-Quran dan Hadits," kata Muhammad Alvin Faiz.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top