Apabila Matahari Digulung dan Apabila Bintang-bintang Berjatuhan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://3.bp.blogspot.com/-xogBvSPTLFg/VRAPm8mCteI/AAAAAAAAe_8/ZPaWtD1g5k8/s1600/2314326F6AM7Kci.jpg

APABILA matahari digulung. Ya, itu adalah arti ayat 1 surat At-Takwir. Jika kita mendengar kalimat ‘apabila matahari digulung’ apa yang terpintas dalam benak kita?

Pasti, itulah hari kiamat. Hari dimana tidak ada satu makhluk pun yang bisa lolos dari hari kehancuran dunia. Hari dimana terakhir kalinya matahari bersahabat dengan kita. Bola bulat besar yang memancarkan cahaya itu akan hancur sehancur-hancurnya di akhir zaman kelak.

Ungkapan “kuwwirat” menurut Imam Al-Alusi, kata ini diambil dari asal kata “kara” yang berarti melipat kain menjadi surban di kepala. Pada masyarakat Arab, memakai surban (imamah) adalah tradisi yang telah berlangsung ribuan tahun. Untuk menunjukkan betapa mudahnya menggulung matahari bagi Allah, maka Allah memberi perumpamaan sebagaimana mudahnya orang-orang Arab menggulung kain menjadi surban.

 https://2.bp.blogspot.com/-t1kgNGaQSxI/V7bDDxJY8II/AAAAAAAAAVg/T8Jyn175vsADF-1uLTJZq8FBvzBsu-8_wCLcB/s1600/langit3.jpg

Dan apabila bintang-bintang berjatuhan.

Arti surat At-Takwir ayat 2. Diriwayatkan dari Abu Shaleh dari Ibn Abbas berkata, bahwasanya Rasulullah saw bersabda, “Pada hari (kiamat) itu, tidak tersisa di langit satu bintang pun kecuali seluruhnya berjatuhan ke atas bumi. Hingga, lapisan bumi ketujuh terbawa ke atas dan menimpa yang di atasnya.”
Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Apabila Matahari Digulung dan Apabila Bintang-bintang Berjatuhan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top