Astagfirullah, Mencongkel Mata, Ritual Menyeramkan Dari India

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Mencongkel Mata, Ritual Menyeramkan Dari India

Ritual adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk tujuan simbolis. Biasanya suatu ritual dilaksanakan berdasarkan suatu kepercayaan agama, keyakinan, atau bisa juga berdasarkan suatu tradisi dari suatu komunitas di daerah tertentu dan masih dilakukan secara turun temurun.

Salah satu negara yang memiliki banyak tradisi dan masih dijalankan sampai sekarang adalah India. Negara dengan jumlah penduduknya yang lebih dari satu miliar jiwa ini memang dikenal dengan beragam ritual uniknya. Salah satunya adalah ritual mencongkel mata sendiri yang masih tetap di pertahankan sampai sekarang.

Ritual ini berlangsung beberapa hari yang biasa disebut Jaskarupi. Dengan menggunakan benda tajam seperti besi, paku, dan linggis para sufi (pemain) melakukan mutilasi untuk menunjukkan kekuatan "vidalou" yakni kekuatan dari mata para pemain.

Tak segan-segan para pelaku melakukan ritual menyeramkan ini di depan publik langsung. Walau terbilang sangat seram dan menakutkan, nyatanya ritual ini sangatlah menarik bagi banyak orang. Terbukti ketika ritual ini dilakukan banyak orang-orang berbondong-bondong berkumpul untuk melihat langsung dari dekat.

Bahkan tak sedikit para penonton yang menyaksikan mengabadikan ritual seram ini dalam sebuah foto. Dalam aksinya para pemain mencongkel bola mata mereka secara langsung tanpa adanya sebuah obat atau penawar. Sehingga bisa dipastikan jika salah sedikit dalam melakukan ritual ini para pemain akan mengalami rasa sakit yang sangat luar biasa sakitnya.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Astagfirullah, Mencongkel Mata, Ritual Menyeramkan Dari India | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top