Astaghfirullah, Lembaran Alquran Dijadikan Bungkus Nasi di Kota ini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Astaghfirullah, Lembaran Alquran Dijadikan Bungkus Nasi di Kota ini 

Warga Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan adanya temuan lembaran Alquran yang dijadikan pembungkus makanan. Mereka pun akan melaporkan temuan itu kepada aparat kepolisian.




 
Seorang warga Desa Gebang Kulon, Nawawi menjelaskan, lembaran Alquran yang dijadikan pembungkus makanan itu diketahuinya usai menghadiri hajatan salah seorang warga di Dusun 05, Desa Gebang Kulon. Sesuai tradisi di desa itu, sepulang kondangan, para tamu akan dibawakan bungkusan nasi dan lauk-pauk oleh tuan rumah yang melakukan hajatan.

"Saya kaget, pas lihat pembungkus makanan itu ternyata lembaran Alquran," tutur Nawawi kepada Republika.co.id, Sabtu (15/10).
 
Adapun lembaran Alquran yang menjadi pembungkus makanan itu di antaranya memuat Surah Yunus dan Surah At Taubah. Tak hanya Nawawi, warga lain yang menerima bungkusan makanan serupa juga terkejut. Mereka pun sama-sama mendatangi warga yang menjadi tuan rumah hajatan untuk mengklarifikasi hal tersebut.
 
Namun, warga yang menjadi tuan rumah hajatan itu mengaku tidak mengetahuinya. Pasalnya, lembaran Alquran tersebut diperolehnya saat membeli koran bekas dari salah satu toko.
 
Warga kemudian mendatangi toko yang menjual koran bekas. Ternyata, di antara koran-koran bekas yang dijual di toko tersebut terselip lembaran-lembaran Alquran. Warga lantas berinisiatif untuk membeli semua lembaran-lembaran Alquran itu agar tidak tersebar lebih luas. "Beratnya ada sekitar dua kilogram," tutur Nawawi.
 
Nawawi menyatakan, lembaran Alquran itu bukan berupa Alquran yang disobek. Namun, berupa lembaran-lembaran yang kemungkinan berasal dari percetakan. 
 
Nawawi mengungkapkan, bersama dengan masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat dan ormas, akan melaporkan temuan tersebut ke Polsek Gebang. Dia berharap, kasus itu bisa mengungkap sumber yang memperjualbelikan lembaran Alquran sebagai pembungkus makanan bersama korban bekas.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Astaghfirullah, Lembaran Alquran Dijadikan Bungkus Nasi di Kota ini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top