Bachtiar Nasir: MUI Belum Menolak atau Menerima Permintaan Maaf Dari Ahok

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://3.bp.blogspot.com/-vKBsq2Oh-ho/UuNIszQQTfI/AAAAAAAAAbw/P2SWlsuftMo/s1600/bachtiar+nasir-misykat.JPG

JAKARTA–Pemimpin Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Center, Ustadz Bachtiar Nasir menegaskan, bahwa dirinya dan sejumlah pimpinan ormas Islam mendukung sepenuhnya pendapat dan sikap keagamaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang disampaikan KH. Ma’ruf Amin, di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (11/10).

Hal itu dikatakan oleh Bachtiar Nasir—begitu ia biasa dipanggil—terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok di Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Saya melihat pendapat dan sikap MUI sudah sangat maju, dan telah mencakup secara keseluruhan, baik dari aspek agama, sosial, hukum dan keamanannya. Ini bisa jadi pegangan bagi umat yang bergerak, berangkat dari pendapat MUI,” ungkap Bachtiar Nasir atau yang akrab dengan sebutan UBN kepada Islampos, Rabu (12/10) di Gedung MUI, Jakarta.

http://2.bp.blogspot.com/-0gQLRQJQyhY/UuNIouGukuI/AAAAAAAAAbo/yG-cARWcE9U/s1600/5d34a933842de0b4cb969b829aed779e.jpeg

Ketika ditanya, kenapa MUI hanya mengeluarkan pendapat, bukan dalam bentuk fatwa? Dikatakan UBN, karena kasus ini sifatnya emergensi, belum masuk ke ranah fatwa. Mengingat fatwa perlu ada kajian mendalam, harus mengikuti prosedur dan tidak bisa gegabah. Sikap MUI ini masih dalam bentuk pendapat. Karena kalau sudah bicara hukum dalam bentuk fatwa, ikatannya menjadi kuat.

“Kalau yang berfatwa MUI Pusat, itu berlaku nasional. Tapi kalau MUI Sumatera Selatan, hanya dikhususnya untuk wilayah Sumsel. Demi menjaga perdamaian dan keharmonian dalam berbangsa dan bernegara, jangan sampe fatwa MUI dianggap menjadi sumber kakacauan, hanya karena perilaku satu orang yang bernama Ahok, biang masalah ini,” demikian UBN yang juga Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bachtiar Nasir: MUI Belum Menolak atau Menerima Permintaan Maaf Dari Ahok | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top