Bahas Nusron, Yusuf Mansur: Jangan Ditiru Melotot-melotot ke Ulama

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan kesedihannya. Sambil bercucuran air mata, dia memohon agar anak-anak Indonesia tidak bersikap kurang ajar terhadap ulama.

Yusuf mengungkapkan kesedihannya itu lewat akun Instagram-nya, yusufmansurnew, seperti dikutip detikcom, Rabu (12/10/2016) pagi. Dia mengingatkan agar para anak Indonesia tak bertutur kata kasar.





Dikatakan Yusuf, para ulama juga manusia yang tak terlepas dari dosa. Semua orang punya keburukan. Karena itu, anak-anak bangsa dimintanya untuk meniru hal-hal yang positif dari para ulama, sementara yang negatif jangan diikuti. 

Yusuf mengungkapkan kesedihannya itu sambil bercucuran air mata. Berikut pernyataan lengkap Yusuf:

Bismillahirohmanirohim, kepada adik-adik saya, anak-anak Indonesia, para remaja. Jangan ya, jangan ditiru melotot-melotot ke ulama. Jangan, jangan ditiru. Sesalah-salahnya ulama itu sebenar-benarnya kita. Jangan ditiru, yang suka maki-maki orang, jangan ditiru, yang suka bilang orang bodoh, goblok, tolol, jangan ditiru ya nak, jangan ditiru ya nak, jangan ditiru, jangan.

Ustaz juga banyak kesalahannya, banyak dosanya. Niru ustaz juga yang baik-baik saja, yang buruk mah jangan ditiru. jangan. Enggak ada orang yang enggak punya keburukan. Semua orang punya keburukan.

Ungkapan kesedihan Yusuf ini terkait dengan acara debat di sebuah televisi pada Selasa (11/10) malam soal Pilkada DKI Jakarta 2017. Dalam tayangan televisi tersebut, mantan Ketua Timses Ahok, Nusron Wahid, bicara lantang membela cagubnya. Di postingan sebelumnya, Yusuf mengingatkan agar Nusron Wahid tidak bersikap arogan terhadap ulama.


Foto: Ustaz Yusuf Mansur menegur Nusron Wahid (Instagram/yusufmansurnew)Foto: Ustaz Yusuf Mansur menegur Nusron Wahid (Instagram/yusufmansurnew)

Yusuf mengatakan, saling meluruskan dan menasihati terkait suatu persoalan boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai saling bertikai, meledek, atau bahkan sampai merendahkan. Apalagi dalam sebuah acara televisi yang disaksikan banyak orang. Dia khawatir hal tersebut akan ditiru anak-anak muda.

Foto: Ustaz Yusuf Mansur menegur Nusron Wahid (Instagram/yusufmansurnew)Foto: Ustaz Yusuf Mansur menegur Nusron Wahid (Instagram/yusufmansurnew)

(hri/tor)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bahas Nusron, Yusuf Mansur: Jangan Ditiru Melotot-melotot ke Ulama | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top