Bakal Didemo, PP Muhammadiyah Akhirnya Batalkan Pertemuan dengan Ahok di Menteng

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
https://2.bp.blogspot.com/-pxzUBCEbckQ/V_dfFpsvsZI/AAAAAAAAjS4/C51Qt7VUSTwsJLY5LUosI5LM23SinQaGwCLcB/s640/ahok%2Bbakar%2Balquran.jpg

JAKARTA–Rencananya hari ini, Selasa (11/10), pukul 15.00 WIB, dijadwalkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok akan beraudiensi dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung PP Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya 62. Tapi, kabar terakhir, PP Muhammadiyah membatalkan acara tersebut.

Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta, Syahrul Hasan dalam pesan berantainya, menyerukan dan menghimbau kepada seluruh komponen Muhammadiyah dimanapun berada, baik pengurus aktif Muhammadiyah, warga Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, dan pengurus Amal Usaha Muhammadiyah, untuk datang ke PP Muhammadiyah untuk sama-sama menolak kehadiran Ahok.

Syahrul Hasan yang juga Ketua Lembaga Hikmah (politik) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta menilai, ucapan Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta sebagai penista kitab suci Al-Qur’an.

 http://www.jawapos.com/imgs/2016/10/55844_74767_Ahok%203.jpg

Sebelumnya, Ahok melontarkan pernyataan kontroversial di depan masyarakat Kepulauan Seribu, Rabu (28/9) lalu, dengan menyebut umat Islam dibohongi dengan surat Al-Maidah ayat 51 jelang Pilkada 2017.

Secara tegas, warga Muhammadiyah meminta kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk membatalkan agenda pertemuan tersebut. Terlebih sebelumnya, ada penolakan keras dari Angkatan Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat pusat, yakni Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Komponen Muhammadiyah itu baru saja melaporkan secara resmi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ke Polda Metro Jaya pada Jumat 7 Oktober 2016 lalu, dengan tuduhan Penistaan Agama Islam dan menebar kebencian.

Begitu juga pernyataan sikap tokoh Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin yang mengatakan (8/10), apa yang dikatakan Ahok adalah penistaan nyata dan terbuka terhadap Kitab Suci Al Qur’an dan dapat menganggu kerukunan bangsa. Wajar kalau umat Islam yang beriman kepada Al Qur’an marah dan protes.

“Tetapi kekerasan tidak usah dibalas dengan kekerasan. Lebih baik gugat lewat jalur hukum dan Polri harus memprosesnya demi penegakan hukum dan keadilan di negeri yang berdasarkan hukum ini.” 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bakal Didemo, PP Muhammadiyah Akhirnya Batalkan Pertemuan dengan Ahok di Menteng | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top