Banyak Desakan Permintaan Maaf soal Surat Al-Maidah 51, Ahok: Minta Maaf untuk Apa?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://4.bp.blogspot.com/--eyWwOsZxIM/V_ciJvFBP2I/AAAAAAAAKZ0/4N9Lb4V519s2B6ddUb7CpjQF9gPHi7k_QCLcB/s640/Ahok%2B-%2Bnista%2Bagama.jpg

JAKARTA–Banyak pihak yang mendesak Ahok meminta maaf atas pidatonya di Kepulauan Seribu beberapa hari lalu. Diantaranya adalah KH. Abdullah Gymnastiar, Ustadz Felix Siaw termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun menanggapi desakan itu, Ahok mengungkapkan, tidak perlu ada perkataan minta maaf atas ucapannya tersebut.

“Enggak ada yang salah. Minta maaf (untuk) apa?” jawab Ahok singkat usai nonton bareng film Guru Bangsa Tjokroaminoto di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016) seperti disitat dari detik.

Ahok sebelumnya menjelaskan, ada pihak yang sengaja untuk menebar kebencian serta provokasi lewat penggalan video dan disebarkan lewat media sosial terkait ayat Al Quran tersebut.

http://i1.wp.com/www.salam-online.com/site/wp-content/uploads/2016/10/Ahok-di-hadapan-warga-kepulauan-Seribu-dinilai-mengobarkan-kebencian-dan-picu-api-SARA.jpg?resize=350%2C200

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi berharap agar Ahok dapat menyampaikan permohonan maaf untuk mengakhiri polemik yang kian berkembang saat ini. Ia menilai ucapan Ahok tidak pantas dan menimbulkan pemahaman yang berbeda di kalangan umat Islam.

AA Gym juga mengingatkan ahok bahwa perbuatan ini sangat salah. “Dianjurkan (Ahok) untuk memohon maaf secara terbuka kepad umat Islam diakui dengan jujur dan tidak boleh mengulanginya lagi. Dan andai pun sudah meminta maaf terbuka, umat Islam adalah pemaaf.”

Hal senada juga disampaikan Ustadz Felix Siaw dalam laman facebook nya. “Demi keselamatan dirinya, Ahok selayaknya memberi pernyataan maaf kepada ummat Islam, sebab yang dilakukannya bukan perkara ringan dalam Islam, namun perkara berat dan besar.” 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Banyak Desakan Permintaan Maaf soal Surat Al-Maidah 51, Ahok: Minta Maaf untuk Apa? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top