Bareskrim Polri: Beberapa Saksi Benarkan Pernyataan Ahok yang Hina Al Maidah 51

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
https://4.bp.blogspot.com/-3vyKVTzoL1o/V_dsWYZt9fI/AAAAAAAAC3s/UmkWD2KhsGU6uI8-mt7SqA7_KYAmYdjJgCLcB/s640/Soal%2BAhok%2BYang%2BMengutip%2BSurat%2BAl%2BMaidah%2B51%252C%2BIni%2BPenjelasan%2BNusron%2BWahid1.jpg

JAKARTA—Penyidik Bareskrim Polri mengunjungi Pulau Seribu, guna melakukan pemeriksaan terhadap saksi mata yang menyaksikan Ahok mengatakan kalimat yang diduga menghina surah Al Maidah 51 Ahad (16/10/2016).

Brigjen Agus Andrianto, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan kepada Lurah, Ketua Pemerintah Daerah dan juga kelompok nelayan Kepulauan Seribu.

“Ada lurah, ada Ketua Pemda, ada kelompok nelayan yang hadir pada acara itu,” ujar Andrianto lansir Republika, Senin (17/10/2016).

http://img.eramuslim.com/media/2016/10/ahok-lecehkan-alquran-bohong.jpg

Berdasarkan hasil pemeriksaan, seluruhnya membenarkan bahwa Ahok memang berada di Kepulauan Pramuka, Pulau Seribu pada Selasa 27 September 2016 lalu dan berdialog dengan masyarakat. Perihal dugaan ujaran Ahok yang dianggap melakukan tindak pidana penghinaan terhadap Ayat al-Maidah pun juga dibenarkan oleh saksi.

“Ya memang ada juga mengucapkan kalimat seperti itu. Kan kita cuma membuktikan, oh benar bahwa pada saat itu Pak Ahok ada ngomong seperti itu,” ujar Andrianto.

Namun pihak Bareskrim tidak bisa memutuskan, karena harus menunggu keterangan resmi dari forensik yang tengah memeriksa video tersebut. Namun saat ditegaskan kembali mengenai perbedaan antara video editan dengan video yang asli, Andrianto menuturkan bahwa tidak begitu banyak perbedaan.

“Durasi panjang dan durasi pendek tidak ada beda kan ya, tapi kan saya tidak bisa mengatakan seperti itu. Nanti tunggu forensik,” ujarnya. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bareskrim Polri: Beberapa Saksi Benarkan Pernyataan Ahok yang Hina Al Maidah 51 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top